Minggu, 17 Oktober 2021, WIB
Lintas Berita

Selasa, 16 Feb 2021, 23:45:10 WIB, 471 View Bidang Tata Usaha, Kategori : Berita

Bandung-"Kepada rekan-rekan yang menerima petikan SK Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hari ini saya pesankan agar menjadikan pengabdian ini sebagai ibadah dan jadilah pegawai yang baik. Pegawai yang senantiasa inovatif, kreatif dan menunjukkan kinerja yg baik, pegawai yg jika tidak ada maka dirindukan kemampuannya," tutur Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser dalam sambutannya di acara Penyerahan Perjanjian Kerja dan Petikan Keputusan Pengangkatan PPPK Formasi Tahun Anggaran 2020 secara simbolis oleh Bupati Bandung, Senin (15/02/2021).

Sebanyak 701 orang yang diangkat menjadi PPPK Formasi Tahun Anggaran 2020 di Pemerintah Kabupaten Bandung, namun hanya 700 yang menerima petikan keputusan pengangkatan dalam acara ini dikarenakan satu orang meninggal dunia. Selanjutnya H. Dadang M. Naser mengucapkan selamat kepada seluruh penerima Petikan Keputusan Pengangkatan baik yang mengikuti secara offline di Gedung Moch. Toha, Komplek Perkantoran Pemda Kab. Bandung maupun secara online di aplikasi virtual meeting.

Turut hadir pada acara ini Kepala Kantor Regional (Kanreg) III BKN Bandung, Tauchid Djatmiko. Dalam sambutannya, Tauchid menyampaikan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) terbagi menjadi 2 yaitu Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Jadi, P3K ini adalah bagian dari ASN yang mempunyai hak dan kewajiban yang hampir sama dengan PNS. "Di dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara sudah diatur bahwa ada beberapa tugas yang dipegang PNS yaitu pelaksana kebijakan publik, pelayan publik dan perekat serta pemersatu bangsa. Lalu 3 hal ini juga yang harus dipegang oleh PPPK," ungkap Tauchid Djatmiko.

Pada kesempatan ini, Kepala Kanreg III BKN Bandung juga menyerahkan piagam penghargaan Kanreg III BKN Awards Tahun 2020 kepada Bupati Bandung dan Kepala BKPSDM Kab. Bandung. Adapun BKPSDM Kab. Bandung berhasil menjadi peringkat pertama dalam kategori Pelayanan Pengangkatan PNS Tahun 2020.
"Penghargaan ini tentu tidak semata-mata diberikan, pasti ada progress dan capaian yang dilakukan oleh BKPSDM Kab. Bandung. Maka saya ucapkan terima kasih kepada Kanreg III BKN yang telah mengevaluasi dan mendukung kami, juga kepada BKPSDM Kab. Bandung yang terus berusaha agar pegawai di Pemkab Bandung ini bersemangat untuk berinovasi," tutur Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser. Tas



37 Instansi Pengelola Kepegawaian di Wilayah Kerja Kanreg III BKN Ikuti Sosialisasi Kamus Kompetensi
Kamis, 14 Okt 2021, 11:08:44 WIB, Dibaca : 39 Kali
Deputi Sinka: PDM ASN Akan Memudahkan Layanan Manajemen ASN
Senin, 20 Sep 2021, 15:21:13 WIB, Dibaca : 191 Kali
Kakanreg III BKN Tinjau 2 Lokasi Ujian SKD CPNS
Senin, 20 Sep 2021, 15:20:39 WIB, Dibaca : 430 Kali

Tuliskan Komentar