Minggu, 11 April 2021, WIB

Selasa, 15 Des 2020, 15:01:41 WIB, 324 View

Bandung- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-21 dan peringatan Hari Ibu ke-92, DWP Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyelenggarakan Webinar pada Senin (14/12/2020). Webinar  ini dilaksanakan secara langsung di Aula BKN Pusat, Jakarta Timur dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan melalui virtual meeting yang disaksikan oleh seluruh pengurus DWP Kantor Regional BKN, termasuk pengurus DWP Kantor Regional III BKN Bandung.
Tema dalam webinar ini adalah Peran Dharma Wanita Persatuan dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga di Indonesia. “Peran Dharma Wanita Persatuan sangat strategis dalam masa pandemi ini, terutama untuk ketahanan keluarga. Jika ketahanan keluarga unggul maka niscaya secara nasional kita bisa menghadapi cobaan pandemi dengan baik,” tutur Ketua DWP BKN Pusat Sri Yanti Bima Haria Wibisana.
Selanjutnya, Ketua Umum Dharma Wanita (DWP) Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo berkesempatan memberikan sambutan dalam kegiatan ini. Ia menyampaikan bahwa ketahanan keluarga di kala pandemi dimulai dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih sesuai tatanan normal baru. “Perempuan memiliki potensi dan peran utama baik sebagai ibu, istri ataupun pribadi yang mandiri untuk terus mempertahankan ketahanan keluarga di masa pandemi yang dibangun atas landasan ibadah kepada Tuhan dan internalisasi nilai agama secara menyeluruh,” ungkap Erni Guntarti.
Pada kesempatan yang sama, Kepala BKN Pusat Bima Haria Wibisana selaku penasehat DWP BKN juga menjelaskan bahwa keluarga berperan penting untuk menerapkan kebiasaan baru di rumah dan membuat kondisi rumah menjadi nyaman untuk semua anggota keluarga di tengah mobilitas yang terbatas. “Dengan situasi pandemi saat ini membuat proses bisnis pelayanan publik berubah dengan menggunakan instrumen digital. Konsekuensinya kita semua, termasuk para ibu harus bisa menggunakan perangkat digital seperti smartphone agar tetap bisa mendapatkan pelayanan publik secara digital di masa pandemi,” jelasnya. 
Pada masa pandemi Covid-19, DWP Kanreg III BKN Bandung sendiri telah melaksanakan kegiatan yang menyesuaikan dengan situasi yang terjadi. Seperti kegiatan dalam bidang ekonomi yaitu memasarkan produk anggota DWP melalui media komunikasi online. Kemudian telah dilakukan juga kegiatan bakti sosial dengan membagikan bingkisan serta alat pelindung diri seperti masker dan hand-sanitizer kepada masyarakat yang membutuhkan dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kanreg III BKN Bandung. Diharapkan melalui kegiatan tersebut, tujuan organisasi untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai tetap tercapai meskipun di masa pandemi. Tas



Talent Pool ASN Salah Satu Upaya Pencegahan Korupsi
Kamis, 08 Apr 2021, 12:39:04 WIB, Dibaca : 13 Kali
Kakanreg III BKN: Manfaatkan Teknologi Untuk Peningkatan IP ASN
Kamis, 04 Feb 2021, 18:53:59 WIB, Dibaca : 239 Kali
722 Pertek Kenaikan Pangkat Diserahkan Kepada BKPSDM Kabupaten Cirebon
Jumat, 29 Jan 2021, 20:04:25 WIB, Dibaca : 226 Kali

Tuliskan Komentar


Cek Data Kenaikan Pangkat




Cek Data Pensiun