Rabu, 25 November 2020, WIB
  .'-'.  Hati-hati Penipuan yang mengatasnamakan Kanreg III BKN Bandung   .'-'.    .'-'.  Visi : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Tahun 2025   .'-'.  

Rabu, 22 Apr 2020, 23:12:26 WIB, 2651 View

Bandung-Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (Kanreg III BKN) kembali melaksanakan Rapat Koordinasi Kepegawaian Melalui Media Daring-Video Conference pada Senin (13/04/2020). Rapat ini dipimpin oleh Kepala Kanreg III BKN Imas Sukmariah yang didampingi oleh pejabat administrator dan pengawas dari Bidang Pengangkatan dan Pensiun serta Bidang Informasi Kepegawaian Kanreg III BKN, sedangkan undangan dari rapat ini adalah seluruh PT. Taspen (Persero) dan PT. Asabri (Persero) se-wilayah kerja Kanreg III BKN.

Dalam sambutan pembukaan, Kepala Kanreg III BKN Imas Sukmariah menyampaikan bahwa rapat ini dilaksanakan untuk berkoordinasi dan mengevaluasi pelayanan kepada pensiunan Aparatur Sipil Negara di wilayah kerja Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara. Selain itu, di tengah jalannya diskusi, Branch Manager Kantor Cabang Utama PT. Taspen Bandung I GDE Agus Adi Sucipto bertanya terkait status dokter ASN yang terkena Covid-19.

"Perlu kami tanggapi ketika ada ASN yang terkena covid-19, kami menunggu penetapan dari BKN bahwa ASN tersebut statusnya tewas maka akan kami bayarkan," ungkap I GDE Agus Adi Sucipto. Senada dengan PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Bandung, perwakilan dari Kantor Cabang PT. Taspen (Persero) Bogor dan Bekasi juga menyampaikan hal yang sama karena dokter ASN yang terdampak Covid-19 juga ada yang berasal dari daerah mereka bertugas.

Kemudian, Kepala Kanreg III BKN Imas Sukmariah menyampaikan bahwa saat ini Kanreg III BKN sedang dalam proses penetapan status tewas kepada dokter ASN yang terdampak Covid-19. "Saat ini sedang dalam proses penetapan, karena kita harus benar-benar melihat apakah dokter ASN ini memang meninggal saat menjalankan tugas atau tidak," jelas Imas Sukmariah.

Dalam rapat ini juga dibahas terkait pelayanan mitra bayar PT. Taspen (Persero) kepada para pensiunan ASN dan pensiunan janda/duda dalam masa darurat pandemi Covid-19 saat ini. "Dimohon agar tidak ada lagi kerumunan atau perkumpulan di mitra bayar, karena kami masih menemukan adanya kumpulan ini di salah satu mitra bayar PT. Taspen" ujar Imas Sukmariah.

Menjawab pernyataan dari Kepala Kanreg III BKN, Branch Manager Kantor Cabang Utama PT. Taspen Bandung I GDE Agus Adi Sucipto mengungkapkan bahwa mereka sudah melakukan penerapan protokol Covid-19 telah dilakukan dan telah disampaikan kepada seluruh mitra bayar agar pembayaran uang pensiun dilakukan melalui ATM. "Selanjutnya jika masih ditemukan kerumunan, maka hal tersebut menjadi evaluasi bagi kami. Bahkan kami sudah menyampaikan himbauan tersebut melalui radio RRI. Dan jika kondisi masih belum kondusif, pembayaran di bulan Mei dan Juni juga akan melalui ATM," jelas I GDE Agus Adi Sucipto.

Rapat yang dilaksanakan selama tiga jam melalui vicon.bkn.go.id ini telah menghasilkan beberapa kesepakatan bersama terkait administrasi maupun pelayanan kepada pensiunan ASN antara Kanreg III BKN dengan PT. Taspen (Persero) dan PT. Asabri (Persero) yang akan ditindaklanjuti. Tas



Kabupaten Pandeglang Jadi Piloting Penerapan Sistem Informasi e-Kinerja ASN Terintegrasi
Rabu, 25 Nov 2020, 14:50:01 WIB, Dibaca : 33 Kali
Tauchid Djatmiko: Perencanaan Kinerja Harus On The Track
Rabu, 25 Nov 2020, 14:52:25 WIB, Dibaca : 23 Kali
Kakanreg III BKN Hadiri Rekonsiliasi Usul Pensiun Pemda Kabupaten Bandung Barat
Rabu, 25 Nov 2020, 14:47:57 WIB, Dibaca : 34 Kali

Tuliskan Komentar


Cek Data Kenaikan Pangkat




Cek Data Pensiun