Rabu, 27 Oktober 2021, WIB
Lintas Berita

Rabu, 26 Okt 2016, 18:10:46 WIB, 1859 View Administrator, Kategori :

Bandung, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN & RB) menjadikan Kota Bandung sebagai tempat pagelaran “Forum Nasional Replikasi Inovasi Pelayanan Publik” yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 26 Oktober 2016 sampai dengan 27 Oktober 2016, bertempat di Gedung Pusat Dakwah Islam (PUSDAI) Provinsi Jawa Barat. Acara ini merupakan representasi inovasi yang terpilih dari hasil kunjungan Kementerian PAN & RB ke seluruh wilayah di Indonesia.

Rangkaian acara yang diawali sambutan dari Walikota Bandung Ridwan Kamil yang menyampaikan keberhasilan dalam mengembangkan berbagai aplikasi pelayanan publik antara lain Smart City, dilanjutkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang telah menerapkan tunjangan kinerja sejak tahun 2010 dan berbagai capaian lainnya, kemudian dilanjutkan sambutan Menteri PAN & RB Asman Abnur sekaligus membuka secara resmi pagelaran ini. Dalam sambutannya Asman mengatakan ingin menjadikan Bandung menjadi tempat berkumpulnya para inovator yang akan menularkan ilmunya dengan sukarela. Sesuai dengan tema acara maka diharapkan inovasi yang baik ini langsung replikasi dengan semangat perbaikan pelayanan publik. “Langsung tiru nggak usah ragu-ragu” ujar Asman.

Adapun maksud pagelaran ini adalah merupakan ajang pameran dan workshop pelayanan publik. Pada kegiatan ini diisi stand dari berbagai instansi pemerintah dengan menampilkan produk unggulan pelayanan publik. Seiring dengan kegiatan ini Kementerian PAN-RB menerbitkan buku TOP 35 INOVASI PELAYANAN PUBLIK. Buku ini diharapkan menjadi inspirasi kepada peserta dengan harapan TOP 35 akan berkembang terus dan menyempurnakan terus inovasinya. “Saya himbau kepada Aparatur Sipil Negara jangan main-main lagi dengan pelayanan publik ini, jangan jadikan pelayanan publik itu jadi alat untuk cari duit !” tegas Asman.


Pagelaran ini juga akan dilaksanakan di Indonesia Timur, sehingga daerah tidak perlu datang ke daerah-daerah yang sudah baik pelayanan publiknya cukup datang ke event ini dan dapat langsung meniru model pelayanan publik yang sesuai. 

 

 

 



2 Hal Utama Yang Dibutuhkan Pemimpin Pemerintahan Masa Depan
Senin, 18 Okt 2021, 14:46:28 WIB, Dibaca : 53 Kali
37 Instansi Pengelola Kepegawaian di Wilayah Kerja Kanreg III BKN Ikuti Sosialisasi Kamus Kompetensi
Kamis, 14 Okt 2021, 11:08:44 WIB, Dibaca : 97 Kali
Deputi Sinka: PDM ASN Akan Memudahkan Layanan Manajemen ASN
Senin, 20 Sep 2021, 15:21:13 WIB, Dibaca : 243 Kali

Tuliskan Komentar