Senin, 20 September 2021, WIB

Senin, 19 Jul 2021, 18:08:54 WIB, 1811 View

Bandung- Bidang Informasi Kepegawaian Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (Kanreg III BKN) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (PDM ASN) di Lingkungan Kanreg III BKN pada Senin (19/7/21). Bimtek ini diikuti oleh seluruh pegawai Kanreg III BKN secara daring karena situasi Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sedang diterapkan di Kota Bandung.

Kepala Kanreg III BKN, Tauchid Djatmiko berkesempatan membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya ia menerangkan bahwa Pemutakhiran Data Mandiri ASN ini terdiri dari 3 (tiga) kata yang memiliki maknanya masing-masing. Pertama pemutakhiran, kata ini berarti ada hal lama yang diperbarui. Kedua adalah data, baik data personal, data jabatan dan data apa saja yang dibutuhkan. Dan yang ketiga adalah kata mandiri, dimana setiap individu yang bertanggungjawab pada datanya masing-masing.

“Hal inilah yang ingin ditekankan dan dihimbau kepada seluruh pegawai untuk memperhatikan setiap tahapan yang dijelaskan oleh Bidang Informasi Kepegawaian. Manfaatkan bimtek ini secara optimal untuk bertanya agar kita lebih memahami tata cara Pemutakhiran Data Mandiri ASN sebelum disosialisasikan kepada instansi daerah,” ungkap Tauchid Djatmiko.

Adapun dalam bimtek ini, tim dari Bidang Informasi Kepegawaian menjelaskan jenis data serta mempraktekkan cara melakukan PDM ASN. “Untuk saat ini, Pemutakhiran Data Mandiri bisa dilakukan melalui website https://mysapk.bkn.go.id/ dengan mengisi NIP dan Password MySapk. Silahkan lakukan pemutakhiran data dengan sebaik-baiknya dan di cek kembali setiap data yang dimasukkan,” kata Dudi Herpendi, Kepala Bidang Informasi Kepegawaian. Pegawai juga bisa melihat tutorial pengisian dalam buku petunjuk PDM ASN yang tersedia di website https://pdm-asn.bkn.go.id/. Tas



Deputi Sinka: PDM ASN Akan Memudahkan Layanan Manajemen ASN
Kamis, 00 0000, 16:32:03 WIB, Dibaca : 158 Kali
Kakanreg III BKN Tinjau 2 Lokasi Ujian SKD CPNS
Rabu, 15 Sep 2021, 16:32:00 WIB, Dibaca : 210 Kali
Kepala Kanreg III BKN Serahkan Penghargaan BKN Award Ke Pemerintah Wilayah Provinsi Banten
Senin, 30 Agu 2021, 13:30:00 WIB, Dibaca : 545 Kali

Tuliskan Komentar