Senin, 20 September 2021, WIB

Selasa, 06 Agu 2019, 13:09:01 WIB, 851 View

Antusiasme yang tinggi terpancar dari 40 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yos Sudarso Kawunganten. Diterima oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kanreg III BKN, Herman, sebagai perwakilan Kepala Kantor Regional III BKN, para siswa yang menempuh perjalanan jauh dari Cilacap, Jawa Tengah tetap semangat dalam mengikuti pengarahan yang diberikan. Selama kurang lebih dua jam, Herman memaparkan tugas pokok dan fungsi Kantor Regional III BKN sebagai instansi pengelola kepegawaian bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di wilayah kerja Kantor Regional III BKN yaitu Jawa Barat dan Banten.

Sebagai instansi pengelola kepegawaian, Kanreg III BKN melaksanakan fungsi untuk pengelolaan manajemen PNS mulai dari Pengadaan, seperti pada proses rekrutmen CPNS dengan menggunakan CAT BKN,  Pemberian Pertimbangan Teknis untuk Nomor Induk Pegawai (NIP), pengawasan dan pengembangan PNS, pemberian pertimbangan teknis kenaikan pangkat PNS, mutasi PNS, dan pemberian pertimbangan teknis pensiun PNS. Tak hanya itu, Kanreg III BKN juga mengelola database PNS di wilayah kerja Jawa Barat dan Banten baik berupa data fisik dalam bentuk tata naskah, maupun data secara digital melalui aplikasi SAPK (Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian). 

Kanreg III BKN juga terus berusaha meningkatkan pelayan kepada para stakeholder nya dengan mencanangkan pembangunan Zona Integritas dengan tujuan untuk mencapai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Diharapkan, pembangunan Zona Integritas ini dapat meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Kanreg III BKN kepada masyarakat luas.



Deputi Sinka: PDM ASN Akan Memudahkan Layanan Manajemen ASN
Kamis, 00 0000, 16:32:03 WIB, Dibaca : 157 Kali
Kakanreg III BKN Tinjau 2 Lokasi Ujian SKD CPNS
Rabu, 15 Sep 2021, 16:32:00 WIB, Dibaca : 208 Kali
Kepala Kanreg III BKN Serahkan Penghargaan BKN Award Ke Pemerintah Wilayah Provinsi Banten
Senin, 30 Agu 2021, 13:30:00 WIB, Dibaca : 544 Kali

Tuliskan Komentar