Minggu, 17 Oktober 2021, WIB
Lintas Berita

Jumat, 31 Jan 2020, 07:10:24 WIB, 694 View Bidang Tata Usaha, Kategori : Berita

Jumat (31/01), 396 peserta terdaftar mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Instansi Badan Tenaga Nuklir Nasional di Ruang CAT Kantor Regional III BKN Bandung, namun hanya 324 peserta yang hadir mengikuti seleksi. Seleksi dilaksanakan sebanyak 5 sesi, selama 2 (dua) hari mulai tanggal 20 s.d 31 Januari 2020.

Pengarahan dari Kepala Biro SDM dan Organisasi BATAN

Kegiatan seleksi diawali dengan pengarahan dari Kepala Biro SDM dan Organisasi BATAN, dr. Sudi Arianto, M.Eng.  Sudi Arianto mengucapkan terima kasih kepada peserta yang memiliki minat untuk menjadi ASN yang bersama-sama mengelola urusan pemerintahan. Dalam arahannya Sudi Arianto menyampaikan beberapa hal, sebagi berikut : Pertama soal-soal sudah dirancang sedemikian rupa dan sudah dienkripsi oleh BSSN sehingga soal setiap peserta tidak akan sama dan diacak oleh sistem sehingga diharapkan para peserta tidak bekerja sama dalam mengerjakan soal. Kedua, Bagi ASN, yang diharapkan adalah bukan hanya orang yang cakap, pintar secara intelegensianya tetapi secara integritasnya, Pemerintah melakukan reformasi birokrasi agar pemerintah memiliki integritas yang baik dan sikap yg melayani dengan sebaik-baiknya. “Mungkin diluar sana ada yang menawarkan jasa kelulusan, tapi kami pastikan bahwa itu tidak ada, apabila ada orang yang menawarkan jasa untuk bisa meluluskan, menolong meningkatkan nilai, maka itu merupakan indikasi penipuan, jangan percaya janji manis orang seperti itu”, ungkap Sudi Arianto.

Sudi Arianto pun memberikan nasehat kepada para peserta untuk percaya diri dengan kemampuan diri sendiri, mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. “Karena semua ini bukan hanya peserta yang akan menerima hasilnya tapi juga potensi peserta akan betul-betul mendorong indonesia maju dan lebih baik lagi, kerjakan sebaik-baiknya”, jelasnya. “Selamat mengikuti ujian dan jangan lupa berdoa menurut agama dan kepercayaannya masing-masing”, tutup Sudi Arianto.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS instansi Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) di Ruang CAT Kantor Regional III BKN.

  

Pemberian pengarahan tutorial CAT di Ruang CAT Khusus peserta disabilitas.

Setelah selesai seleksi, koordinator Tim Pelaksana CAT BKN, Dra. Endah Mawarniati, MAP. Menyerahkan berita acara dan hasil pelaksanaan seleksi kepada panitia seleksi instansi,  Siti Komariah, SAP. wd



37 Instansi Pengelola Kepegawaian di Wilayah Kerja Kanreg III BKN Ikuti Sosialisasi Kamus Kompetensi
Kamis, 14 Okt 2021, 11:08:44 WIB, Dibaca : 39 Kali
Deputi Sinka: PDM ASN Akan Memudahkan Layanan Manajemen ASN
Senin, 20 Sep 2021, 15:21:13 WIB, Dibaca : 191 Kali
Kakanreg III BKN Tinjau 2 Lokasi Ujian SKD CPNS
Senin, 20 Sep 2021, 15:20:39 WIB, Dibaca : 430 Kali

Tuliskan Komentar