Rabu, 27 Oktober 2021, WIB
Lintas Berita

Kamis, 20 Feb 2020, 21:44:19 WIB, 3133 View Bidang Tata Usaha, Kategori : Berita

Rabu (19/02), 337 peserta terdaftar mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Instansi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral di Ruang CAT Kantor Regional III BKN Bandung namun hanya 272  peserta yang hadir mengikuti seleksi. Seleksi dilaksanakan sebanyak 4 sesi, selama 1  hari. Kegiatan diawali dengan pengarahan dari Kepala Biro SDM, Dra. Upik Jamil.

Dalam pengarahannya Upik Jamil mengucapkan selamat kepada peserta karena berada pada tahap kedua setelah lulus seleksi administrasi sebagai peserta yang melamar untuk formasi di Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusi. Upik Jamil memberi nasehat kepada peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Upik Jamil pun memberikan 3 kiat kepada peserta yaitu pertama, peserta harus yakin dengan kemampuan diri sendiri, doa diri sendiri dan kedua orang tua, jangan pernah percaya pada iming-iming kelulusan dari siapapun. Kedua, kerjakan soal dengan fokus. Hasil seleksi akan langsung ditampilkan, oleh karena itu bagi peserta yang lulus harus bersyukur sedangkan bagi peserta yang belum berhasil jangan putus asa karena masih banyak kesempatan lainnya. Ketiga, kalau nanti pada akhirnya bertemu dengan kami di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral maka anda adalah yang terbaik untuk generasi penerus yang akan mengelola Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral kedepan dengan penuh integritas, penuh semangat menuju pembangunan sumber daya manusia lebih maju lagi. Upik Jamil mengucapkan terima kasih kepada panitia BKN dan memohon maaf apabila ada kekurangan dari panitia Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Bagi panitia Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral , Upik Jamil mengucapkan selamat melaksanakan tugas dengan baik sehingga pada akhirnya kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Bagi peserta “Selamat mengerjakan tesnya”, tutup Upik Jamil.

Pemeriksaan peserta sebelum memasuki Ruang CAT Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS TA 2019 Instansi Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia di Ruang CAT Kantor Regional III BKN.

Selama pelaksanaan seleksi dengan sistem Computer Assisted Test BKN tidak terdapat kejadian yang mengganggu pelaksanaan seleksi, semua sesi berjalan dengan lancar. Setelah selesai seleksi, wakil koordinator Tim Pelaksana CAT BKN, Supriyadi menyerahkan berita acara dan hasil pelaksanaan seleksi kepada panitia seleksi instansi, R. R. Nur Widyasari. wd



2 Hal Utama Yang Dibutuhkan Pemimpin Pemerintahan Masa Depan
Senin, 18 Okt 2021, 14:46:28 WIB, Dibaca : 53 Kali
37 Instansi Pengelola Kepegawaian di Wilayah Kerja Kanreg III BKN Ikuti Sosialisasi Kamus Kompetensi
Kamis, 14 Okt 2021, 11:08:44 WIB, Dibaca : 97 Kali
Deputi Sinka: PDM ASN Akan Memudahkan Layanan Manajemen ASN
Senin, 20 Sep 2021, 15:21:13 WIB, Dibaca : 242 Kali

Tuliskan Komentar