Selasa, 11 Agustus 2020, WIB
  .'-'.  Hati-hati Penipuan yang mengatasnamakan Kanreg III BKN Bandung   .'-'.    .'-'.  Visi : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Tahun 2025   .'-'.  

Rabu, 19 Feb 2020, 11:50:15 WIB, 545 View

Selasa (11/02), 1.444 peserta terdaftar mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Instansi Kementerian Perhubungan di Ruang CAT Kantor Regional III BKN Bandung namun hanya 1.189 peserta yang hadir mengikuti seleksi. Seleksi dilaksanakan sebanyak 15 sesi, selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 9 sampai dengan 11 Februari 2020.

Kegiatan hari ini diawali dengan pembacaan sambutan Menteri Perhubungan, Ir. Budi Karya Sumadi,  pada acara Seleksi Kompetensi Dasar pengadaaan CPNS Kementerian perhubungan formasi tahun anggaran 2019. Dalam sambutannya, Budi Karya Sumadi mengucapkan selamat datang bagi para peserta yang akan mengikuti seleksi. Tes pengadaan CPNS ini merupakan kesempatan yang baik dalam berkompetisi secara sehat untuk menjadi PNS, oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk memperoleh hasil yang optimal. Pengadaan pegawai ini merupakan bagian dari manajemen dan pembinaan PNS yang pada prinsipnya adalah untuk mewujudkan PNS yang profesional, bertanggung jawab, jujur, adil, setia dan taat kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. PNS harus profesional dalam arti menguasai bidang tugas atas dasar keterampilan dan ilmu pengetahuan yang terkait serta bekerja sesuai peraturan per Undang - Undangan dan nilai - nilai moral. Seleksi pada hari ini merupakan rangkaian upaya untuk memperoleh CPNS yang memiliki knowledge, skill dan attitude yang terbaik diantara para pelamar yang mengikuti seleksi ini. Oleh karena itu peserta harus memahami bahwa seluruh peserta seleksi ini pada hakekatnya sedang berkompetisi, bersaing utk memperebutkan peluang atau formasi yang tersedia dan jumlahnya sangat terbatas. Sebagai gambaran jumlah pelamar melalui online sebanyak 44.327 orang, pelamar yg melakukan submit sebanyak 38.780 orang, pelamar yang memenuhi persyaratan atau lulus administrasi sebanyak 29.485 orang, memperebutkan 1.244 formasi. Oleh karena itu hendaklah peserta mengawali dengan doa yang khusyu agar dapat mengerjakan soal – soal ujian secara cermat untuk memenangkan persaingan ini. Demikian hal yang perlu kami sampaikan kepada peserta, selamat berjuang untuk menjadi yang terbaik, kepada para panitia pelaksana agar melakukan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab agar pelaksanaan seleksi ini dapat berjalan dengan tertib dan sesuai harapan kita bersama. Budi Karya Sumadi mengucapkan terima kasih kepada tim BKN atas koordinasi yang baik, sebagai penutup sambutan.

Menyaksikan video tutorial di ruang steril sebelum memasuki Ruang CAT Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS TA 2019 Instansi Kementerian Perhubungan di Ruang CAT Kantor Regional III BKN.

Selama pelaksanaan seleksi dengan sistem Computer Assisted Test BKN tidak terdapat kejadian yang mengganggu pelaksanaan seleksi, semua sesi berjalan dengan lancar. Setelah selesai seleksi, wakil koordinator Tim Pelaksana CAT BKN, Enung Nurdjanah menyerahkan berita acara dan hasil pelaksanaan seleksi kepada panitia seleksi instansi, Noor Inggar Kurniasari. wd



Halal Bihalal Virtual Kanreg III BKN di Tengah Pandemi Covid-19
Rabu, 27 Mei 2020, 15:47:07 WIB, Dibaca : 839 Kali
Digitalisasi Pelayanan Kepegawaian Digital Akan Terus Dilanjutkan Setelah Covid-19 Berakhir
Rabu, 20 Mei 2020, 08:14:26 WIB, Dibaca : 739 Kali
Kantor Regional III BKN Selenggarakan Seleksi JPT Madya dan Pratama Kementerian Agama dengan CAT BKN
Rabu, 13 Mei 2020, 01:27:08 WIB, Dibaca : 946 Kali

Tuliskan Komentar


Cek Data Kenaikan Pangkat




Cek Data Pensiun