Rabu, 27 Oktober 2021, WIB
Lintas Berita

Rabu, 29 Agu 2018, 15:37:55 WIB, 777 View Administrator, Kategori :

Bertujuan untuk menciptakan komposisi seimbang terkait dengan keahlian dan porsi kerja di lingkungan Badan Kepegawaian Negara, Mutasi jabatan kembali dilakukan dari tingkat pejabat pengawas hingga pimpinan tinggi pratama. Tidak hanya di lingkungan kantor pusat saja, namun mutasi juga di lakukan antar kantor. Dari pusat ke Kantor Regional atau juga sebaliknya. Pelantikan dilakukan hari Selasa (17/7) di Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara.

Salah satu pejabat pengawas dari Kantor Regional III BKN Bandung yang mengalami mutasi jabatan menjadi Pejabat Administrator di kantor pusat BKN adalah Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan, Lia Rosaliana.

Dalam sambutan sekaligus pengarahan yang diberikan pada acara tersebut, Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan “Karakter merupakan hal yang paling penting dalam penilaian pengambilan keputusan termasuk dalam pengisian jabatan. Low risk character dinilai dari pola kerja, integritas, dan loyalitas terhadap instansi maupun Negara. Hari ini keputusan telah diambil. Selamat bekerja dengan tekun dan semangat”.

Dalam kesempatan itu Kepala BKN juga mengatakan dalam 2 tahun ke depan akan ada pensiun masif yang terjadi di BKN, “Maka dari itu ke depan yang saya butuhkan adalah kompetensi-kompetensi yang dapat menciptakan high profit, baik itu dari luar maupun dari dalam”.

Kepala BKN mengharapkan para pejabat yang dilantik mampu membawa perubahan bagi sistem reformasi birokrasi khususnya bagi BKN. “Harapan saya anda semua dapat bekerja dengan tekun dan semangat untuk menjadi profesional dan menjawab tantangan bangsa. Buatlah suatu target dan susunlah langkah untuk mencapai apa yang anda targetkan. Dan sesungguhnya the best competitor is on the mirror.” tutup Bima.

Dalam waktu yang tidak terlalu lama, untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan, Kepala Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara,  Imas Sukmariah melantik Ayi Tatang Kusnadi sebagai pengganti.

Pelantikan dilakukan pada hari Jumat (27/7) dihadiri oleh pejabat pengawas, pejabat  administrator, dan perwakilan dari masing masing bagian dan bidang.

Dalam sambutannya Imas Sukmariah memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru di lantik, dan kepada yang lainnya agar terus bekerja dengan penuh semangat dan integritas. Entah kita sadari atau tidak, bahwa kita harus berkompetisi dengan perubahan-perubahan. Jangan sampai kita terlena bahkan jalan di tempat.

Kami di himbau untuk terus kembangkan potensi dan ciptakan inovasi. Terus menjalani pekerjaan kita sehari-hari dengan amanah dan penuh dedikasi. Dan himbauan kepada pejabat lama untuk segera menyelesaikan sisa pekerjaan dan menyerahkan kepada pejabat baru sesuai dokumen dalam serah terima jabatan.

Menutup sambutannya Imas Sukmariah menambahkan bahwa banyak cara untuk mencintai negara ini, salah satunya adalah dengan berprestasi, integritas yang tinggi yang ditunjukkan melalui tanggung jawab tinggi, berperilaku jujur, loyalitas terhadap organisasi, komitmen terhadap tugas dan fungsi sesuai dengan jabatan masing-masing.  (UY)



2 Hal Utama Yang Dibutuhkan Pemimpin Pemerintahan Masa Depan
Senin, 18 Okt 2021, 14:46:28 WIB, Dibaca : 53 Kali
37 Instansi Pengelola Kepegawaian di Wilayah Kerja Kanreg III BKN Ikuti Sosialisasi Kamus Kompetensi
Kamis, 14 Okt 2021, 11:08:44 WIB, Dibaca : 97 Kali
Halal Bihalal Virtual Kanreg III BKN di Tengah Pandemi Covid-19
Rabu, 27 Mei 2020, 15:47:07 WIB, Dibaca : 4084 Kali

Tuliskan Komentar