Minggu, 17 Oktober 2021, WIB
Lintas Berita

Kamis, 18 Feb 2021, 09:21:18 WIB, 864 View Bidang Tata Usaha, Kategori : Berita

Bandung-Kepala Kantor Regional III BKN Bandung, Tauchid Djatmiko secara resmi meluncurkan program terbaru dari Kanreg III BKN yaitu Klinik Bina Kiwari pada Rabu (17/02/2021). Peluncuran ini disaksikan langsung oleh seluruh pegawai Kanreg III BKN melalui aplikasi virtual meeting. Selain peluncuran klinik, dilakukan juga pembukaan Program Pemberian Feedback Hasil Pemetaan Pegawai Tahun 2019 dan 2020.

“Pertama ada Bengkel ASN Tilu, Raka Bang Tesi dan sekarang ada Klinik Bina Kiwari. Untuk Klinik Bina Kiwari ada 3 program, yaitu SEHATI (Sharing dan Feedback Hasil Kompetensi), PENCAK SILAT (Pendidikan, Kecakapan, Seleksi dan Diklat) dan KULAWARGI (Kritik dan Usulan Pegawai Kanreg Tiga ). Saya harap tidak hanya sharing kompetensi tapi juga konseling karir. Karena ada psikologis di kantor dan rumah yang mempengaruhi karir kita,” jelas Tauchid Djatmiko pada sambutannya.

Ia juga menjelaskan bahwa hasil feedback dari pemetaan yang telah dilakukan untuk Kanreg III BKN Bandung nilai tertingginya adalah integritas, perekat bangsa, kerjasama dan komunikasi. “Empat hal penting ini alhamdulillah kita sudah memenuhi standar atau diatas 80%. Tapi masih ada ruang yang harus kita tingkatkan karena nilainya hanya pada kisaran 60-70% seperti mengelola perubahan dan pelayanan publik, sedangkan nilai yang kurang atau dibawah 60% yaitu pengembangan diri dan orang lain, pengambilan keputusan dan orientasi pada hasil,” ungkap Tauchid Djatmiko.

Diharapkan melalui Klinik Bina Kiwari ini dapat menjadi media konsultasi pegawai Kanreg III BKN untuk meningkatkan ruang kompetensi yang masih kurang atau cukup melalui program yang tersedia. Kepala Bagian Tata Usaha Kanreg III BKN, Lia Rosalina menyampaikan dalam laporannya bahwa klinik ini akan dibuka seminggu sekali, yaitu setiap Hari Kamis pukul 09.00-12.00 WIB di ruang wawancara Kanreg III BKN.

“Mudah-mudahan nanti program ini berjalan dengan baik, dan kita selalu lakukan evaluasi. Kemudian yang paling penting adalah bagaimana tindak lanjut dari hasil program ini,” tutup Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kanreg III BKN, Juwardi. tas



37 Instansi Pengelola Kepegawaian di Wilayah Kerja Kanreg III BKN Ikuti Sosialisasi Kamus Kompetensi
Kamis, 14 Okt 2021, 11:08:44 WIB, Dibaca : 40 Kali
Deputi Sinka: PDM ASN Akan Memudahkan Layanan Manajemen ASN
Senin, 20 Sep 2021, 15:21:13 WIB, Dibaca : 191 Kali
Kakanreg III BKN Tinjau 2 Lokasi Ujian SKD CPNS
Senin, 20 Sep 2021, 15:20:39 WIB, Dibaca : 430 Kali

Tuliskan Komentar