Rabu, 27 Oktober 2021, WIB
Lintas Berita

Selasa, 29 Agu 2018, 07:59:50 WIB, 6065 View Administrator, Kategori :

Kantor Regional III BKN pada hari Selasa (28/8) melaksanakan Pemetaan Preferensi Kompetensi Pelaksana secara simultan di Kantor Regional III BKN dan Kabupaten Pangandaran. Pada pemetaan yang pertama kali dilaksanakan untuk instansi daerah se-Indonesia ini, para pejabat pelaksana mengikuti pemetaan dengan menggunakan CAT BKN sebagai pilot projectpemetaan secara nasional. Untuk pemetaan yang dilangsungkan di Stasiun CAT Kanreg III BKN diikuti oleh PNS dari Pemerintah Kota Bandung dan rencananya pemetaan ini akan diikuti oleh 8000 PNS yang menduduki posisi sebagai pejabat pelaksana di seluruh wilayah kerja Kanreg III BKN.

Tujuan Pemetaan Preferensi Kompetensi bagi Jabatan Fungsional  Umum untuk melihat potensi dan kompetensi bagi para ASN. Pemetaan yang akan dilakukan dengan CAT BKN tahun ini akan ditujukan pada PNS dengan jabatan pelaksana baik di pusat maupun daerah. Adapun proses yang dilakukan adalah PNS melakukan tes dengan metode CAT BKN guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi sehingga pegawai mendapatkan hasil pemetaan secara cepat. Dalam pelaksanaan pemetaan PNS akan dikumpulkan data informasi pegawai terkait kompetensi yang diamanatkan Undang-Undang ASN. Dari proses pemetaan tersebut diharapkan dapat terwujud system informasi kepegawaian ASN berbasis kompetensi yang didukung oleh system informasi kearsipan yang komprehensif.

Komponen pemetaan antara lain :

  1. Computer Based Situational Test (CST) pengukuran potensi kompetenia sesi ASN dalam melakukan tugas
  2. Competence Preference Questionnaire (CPQ). Mengukur preferensiasesi ASN untuk menampilkan kompetensi dalam kesehariannya (Nyo).



2 Hal Utama Yang Dibutuhkan Pemimpin Pemerintahan Masa Depan
Senin, 18 Okt 2021, 14:46:28 WIB, Dibaca : 53 Kali
37 Instansi Pengelola Kepegawaian di Wilayah Kerja Kanreg III BKN Ikuti Sosialisasi Kamus Kompetensi
Kamis, 14 Okt 2021, 11:08:44 WIB, Dibaca : 97 Kali
Halal Bihalal Virtual Kanreg III BKN di Tengah Pandemi Covid-19
Rabu, 27 Mei 2020, 15:47:07 WIB, Dibaca : 4084 Kali

Tuliskan Komentar