Rabu, 27 Oktober 2021, WIB
Lintas Berita

Jumat, 07 Des 2018, 09:39:43 WIB, 6521 View Administrator, Kategori : Berita

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepegawaian, hari ini (16/10) bertempat di Hotel Ara Gading Serpong, BKPSDM Kabupaten Tangerang melaksanakan kegiatan rekonsiliasi data kepegawaian. Kegiatan rekonsiliasi dihadiri oleh Tim dari BKPSDM Kabupaten Tangerang, Tim dari Kantor Regional III BKN dan Tim dari BKN Pusat. Dengan adanya data yang perlu dikonfirmasi dari databasepada SIM ASN yang merupakan sistem informasi pegawai Kabupaten Tangerang dengan database pada SAPK BKN, maka diperlukan rekonsiliasi data kepegawaian sehingga database SIM ASN dan database SAPK BKN update sesuai dengan data pegawai terkini.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Kepala Bidang Data dan Pengembangan Aparatur, Suwarno. Suwarno berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi  semua terutama dalam pelayanan kepegawaian di Pemerintah Kabupaten Tangerang dan menghaturkan terima kasih atas kehadiran tim dari BKN.

Kegiatan selanjutnya Kepala Seksi PDDIK, Fachrurruzi menjelaskan tentang perubahan/perbaikan data yang menjadi kewenangan Kanreg III BKN dan BKN Pusat serta teknis pelaksanaan kegiatan rekonsiliasi data kepegawaian Kabupaten Tangerang. Dilanjutkan oleh Kepala Seksi Penyelesaian Permasalahan Data Kepegawaian Pegawai Negeri Sipil, Warno, menjelaskan tentang adanya kegiatan integrasi data melalui web service dalam rangka rekonsiliasi data kepegawaian.

Rekonsiliasi data kepegawaian merupakan kegiatan menyamakan data dengan tujuan terupdatenya data Pegawai Negeri Sipil sehingga proses pelayanan kepegawaiannya dapat dilaksanakan sesuai dengan waktunya. Dengan kondisi data yang sudah update, data akan disinkronisasi dengan aplikasi yang berhubungan dengan tunjangan kinerja pegawai.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, mulai tanggal 16 sampai dengan 17 Oktober 2018. Rekonsiliasi data kepegawaian yang dilaksanakan sebanyak 10.695 data meliputi data yang terdapatpada database SIM ASN namun tidak ada pada database SAPK dan sebaliknya, perbedaan status kepegawaian, TMT CPNS, tanggal lahir, nama, golongan ruang, golongan ruang awal, golongan ruang akhir dan pendidikan pegawai di lingkungan Kabupaten Tangerang. (WD)



2 Hal Utama Yang Dibutuhkan Pemimpin Pemerintahan Masa Depan
Senin, 18 Okt 2021, 14:46:28 WIB, Dibaca : 53 Kali
SASAR 5.000 PNS KANTOR REGIONAL III BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA LAKUKAN PREFERENSI JABATAN FUNGSIONAL UMUM UNTUK PENGUATAN SISTEM MERIT
Minggu, 17 Nov 2019, 23:26:43 WIB, Dibaca : 2575 Kali
Rakornas Kearsipan Tahun 2019
Selasa, 07 Mei 2019, 12:20:07 WIB, Dibaca : 1803 Kali

Tuliskan Komentar