Rabu, 27 Oktober 2021, WIB
Lintas Berita

Selasa, 18 Mei 2021, 22:58:00 WIB, 536 View Bidang Tata Usaha, Kategori : Berita

Bandung- “Semangat Ied Fitri, Semangat Meraih Kemanangan Dunia Akhirat” menjadi tema dalam acara Silaturahmi Keluarga Besar Kantor Regional (Kanreg) III Badan Kepegawaian Negara. Acara ini dilaksanakan secara daring dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di Aula Rama Shinta pada hari Selasa (18/5/2021). Kepala Kanreg III BKN, Tauchid Djatmiko membuka acara ini secara resmi dan ia berpesan dalam sambutannya agar menjadikan momentum ramadhan yang telah dilewati sebagai ajang evaluasi diri.

“Ramadhan itu bisa dipelajari sebagai siklus manajemen, dari perencanaan hingga tindak lanjut. Kita melakukan evaluasi diri selama bulan Ramadhan dan ketika Idul Fitri kita melakukan tindak lanjut atas hasil evaluasi diri tersebut,” tutur Tauchid.

Acara yang diikuti oleh seluruh pegawai Kanreg III BKN ini turut mengundang penceramah untuk memberikan siraman rohani, yaitu Ust. Dr. H. Komarudin Chalil, M.Ag. Dalam tausiyahnya, ia menyampaikan 5 amalan yang dapat dilakukan untuk menjaga kemenangan yang hakiki. Kelima amalan ini antara lain mengurangi pikiran yang membuat stress, kurangi mengeluh perbanyak syukur, kurangi dendam benci perbanyak memberi dan mengasihi, kurangi suudzon perbanyak husnudzon, serta perbanyak sabar dan doa.

“Ketika kita melihat sesuatu yang tidak sesuai maka perbanyaklah dzikir, dan biasakan agar lisan digunakan untuk memuji serta mengucap syukur, bukan megeluh. Selain itu jadikan salah satu ikhtiar dalam menjaga diri di masa pandemi ini dengan bersedekah, selain patuh pada protokol Kesehatan,” jelas Ust. Komarudin. Lebih lanjut ia menambahkan untuk terus berbaik sangka karena akan berpengaruh pada pikiran, perkataan hingga takdir. Jika terus berbaik sangka, maka takdir juga menjadi baik.

“Terkahir, perbanyaklah sabar dan doa karena awal semua masalah itu karena tidak sabar. Contohnya dalam kondisi pandemi saat ini, teruslah bersabar jika sudah 2 tahun kita dibatasi karena sudah puluhan tahun sebelumnya kita hidup dengan bebas. Jadikan sabar sebagai penolong kita sebagaimana diperintahkan dalam Al-Qur’an Surah Al-Baqarah Ayat 153,” tutup Ust. Komarudin. Tas



2 Hal Utama Yang Dibutuhkan Pemimpin Pemerintahan Masa Depan
Senin, 18 Okt 2021, 14:46:28 WIB, Dibaca : 53 Kali
37 Instansi Pengelola Kepegawaian di Wilayah Kerja Kanreg III BKN Ikuti Sosialisasi Kamus Kompetensi
Kamis, 14 Okt 2021, 11:08:44 WIB, Dibaca : 97 Kali
Deputi Sinka: PDM ASN Akan Memudahkan Layanan Manajemen ASN
Senin, 20 Sep 2021, 15:21:13 WIB, Dibaca : 242 Kali

Tuliskan Komentar