Rabu, 27 Oktober 2021, WIB
Lintas Berita

Senin, 10 Des 2018, 15:59:51 WIB, 5317 View Administrator, Kategori :

Dengan diluncurkannya My SAPK dan terbitnya Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 2 Tahun 2018, Kantor Regional III BKN dan Pemerintah Kota Tangerang memfasilitasi Kedeputian Sistem Informasi Kepegawaian BKN dalam penyelenggaraan Sosialisasi Aplikasi My SAPK dan modul pelayanan pensiun SAPK se Wilayah Kerja Kantor Regional III BKN. Turut hadir pada acara tersebut Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Iwan Hermanto, Sekretaris Daerah KotaTangerang Dadi Budaeri, Kepala Kantor Regional III BKN Hj. Imas Sukmariah,Direktur Pengolahan Data BKN Sabar P. Sormin. Sementara peserta yg hadiradalah para pengelola kepegawaian se-Wilayah Kerja Kantor Regional III BKN. Gelaran acara bertempat di Ruang Rapat Akhlaqul Karimah Gedung Pemerintah Kota Tangerang pada Hari Jum’at tanggal 13 April 2018. 

Hj. Imas Sukmariah dalam laporannya menyampaikan tujuan sosialisasi ini untuk mempersiapkan para pengelola kepegawaian, agar dapat memahami penggunaan My SAPK dan modul pelayanan pensiun SAPK, yang telah menyesuaikan dengan ketentuan yg baru, dalam hal kewenangan BKN untuk penerbitan Persetujuan Teknis dan untuk SK pensiun menjadi kewenangan PPK, yg sebelumnya penerbitan SK-nya merupakan kewenangan BKN.

Sementara itu dalam amanatnya Iwan Hermanto mengungkapkan bahwa BKN selalu berupaya melakukan peningkatan pelayanan kepegawaian, melalui berbagai terobosan baru dengan membangun My SAPK. Melalui Aplikasi My SAPK setiap PNS dapat melihat privasi data kepegawaianya, dan diharapkan secara proaktif dapat melakukan percepatan updating data disesuaikan dengan kewenangannya.

Selanjutnya disampaikan Iwan Hermanto bahwa BKN ingin membangun self awareness PNS agar setiap PNS memiliki kepedulian terhadap data kepegawaiannya masing-masing. (UY)



2 Hal Utama Yang Dibutuhkan Pemimpin Pemerintahan Masa Depan
Senin, 18 Okt 2021, 14:46:28 WIB, Dibaca : 53 Kali
37 Instansi Pengelola Kepegawaian di Wilayah Kerja Kanreg III BKN Ikuti Sosialisasi Kamus Kompetensi
Kamis, 14 Okt 2021, 11:08:44 WIB, Dibaca : 97 Kali
Halal Bihalal Virtual Kanreg III BKN di Tengah Pandemi Covid-19
Rabu, 27 Mei 2020, 15:47:07 WIB, Dibaca : 4084 Kali

Tuliskan Komentar