Minggu, 17 Oktober 2021, WIB
Lintas Berita

Sabtu, 03 Apr 2021, 19:40:01 WIB, 818 View Bidang Tata Usaha, Kategori : Berita

Serang-Sejak Rabu hingga Jumat (24-26/3/2021), Kepala Bidang Informasi Kepegawaian bersama Tim IT Kanreg III BKN Bandung hadir dalam acara Persiapan Penerapan “AJE KENDOR”( Aplikasi Jejaring kEpegawaian daN Data informasi kOta seRang ) By BKN KANREG III BANDUNG. Kegiatan yang dilakukan meliputi pengenalan, penginstalan aplikasi, serta pendampingan dan tot (training of trainer) terhadap Tim IT BKPSDM dan Diskominfo Kota Serang.

Aplikasi ini merupakan media untuk melakukan proses verifikasi dan validasi terhadap penyampaian dokumen layanan kepegawaian dari SKPD kepada BKPSDM Kota Serang dan diharapkan aplikasi ini dapat membantu BKPSDM Kota Serang dalam pemeriksaan dokumen layanan kepegawaian, sehingga saat diusulkan kepada Kanreg III BKN baik kenaikan pangkat, pensiun dan mutasi kepegawaian lainnya dokumen pendukung dapat disajikan secara lengkap dan memenuhi persyaratan. “Dengan adanya aplikasi, seluruh kegiatan pelayanan baik kenaikan pangkat dan pensiun bisa dilakukan dengan terstruktur dan bersinergi antara skpd-skpd dan BKPSDM Kota Serang" ungkap Murni, Kepala Bidang Mutasi, Promosi dan Penilaian Kinerja BKPSDM, Kota Serang.

Dalam kesempatan yang sama dilakukan juga sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri ASN (PDM-ASN) melalui MySAPK BKN dalam rangka mewujudkan Satu Data Indonesia sesuai dengan Perpres Nomor 39 Tahun 2019, yang akan dilaksanakan di bulan Juli 2021 mendatang. Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kanreg III BKN, Dudi Herpendi menyampaikan bahwa sebelum PDM-ASN dilaksanakan, setiap Instansi harus melakukan rekon email aktif, email government, dan nomor handphone seluruh ASN di wilayahnya masing-masing. 

“Rekonsiliasi email aktif dilakukan karena email pribadi ASN yang ada dalam database BKN tidak semuanya aktif atau update. Email aktif ini sendiri akan digunakan sebagai email untuk pengiriman token pada saat login ke Aplikasi My SAPK BKN,” jelas Dudi Herpendi.

Guna memperlancar proses rekonsiliasi email tersebut, Kanreg III BKN telah membuat aplikasi sederhana untuk membantu ASN memasukkan alamat email pribadi aktif, alamat email government, dan nomor handphone berdasarkan Instansinya masing-masing. Dengan rekonsiliasi tersebut maka diharapkan untuk proses PDM-ASN bisa berjalan dengan lancar. rn



37 Instansi Pengelola Kepegawaian di Wilayah Kerja Kanreg III BKN Ikuti Sosialisasi Kamus Kompetensi
Kamis, 14 Okt 2021, 11:08:44 WIB, Dibaca : 41 Kali
Deputi Sinka: PDM ASN Akan Memudahkan Layanan Manajemen ASN
Senin, 20 Sep 2021, 15:21:13 WIB, Dibaca : 191 Kali
Kakanreg III BKN Tinjau 2 Lokasi Ujian SKD CPNS
Senin, 20 Sep 2021, 15:20:39 WIB, Dibaca : 430 Kali

Tuliskan Komentar