Rabu, 27 Oktober 2021, WIB
Lintas Berita

Jumat, 27 Nov 2020, 19:03:42 WIB, 842 View Bidang Tata Usaha, Kategori : Berita

Bandung- Sebagai bentuk komitmen mendukung Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam meningkatkan reformasi dari sisi sumber daya aparatur negara, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dida Sembada beserta jajarannya berkunjung ke Kantor Regional (Kanreg) III BKN Bandung pada Jumat (27/11/2020). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Penguatan Kualitas Penyelenggaraan Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi.

H. Achmad Fahmi selaku Pejabat Pembina Kepegawaian Pemkot Sukabumi menyadari betul bahwa aparatur adalah kunci utama pembangunan daerah akan melesat atau sebaliknya. “Ketika saya punya cita-cita yang tertuang dalam visi-misi dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) maka yang pertama kali harus dibenahi adalah aparatur sehingga kami berharap agar aparatur yang ada merupakan aparatur yang mampu mempercepat proses pencapaian visi-misi ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut H. Achmad Fahmi menyampaikan bahwa dalam membenahi aparatur ini, mereka membutuhkan arahan, bimbingan dan saran dari Kanreg III BKN Bandung selaku instansi yang bertanggungjawab dalam manajemen kepegawaian di wilayah Provinsi Jawa Barat. “Kehadiran kami hari ini tidak lain untuk menunjukkan bahwa Kota Sukabumi siap menjadi kota terdepan dalam mendukung cita-cita pemerintah pusat di bidang aparatur,” tutur H. Achmad Fahmi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Utama BKN, Hj. Imas Sukmariah. Dalam arahannya, Imas menyampaikan bahwa perjanjian kerja sama yang dilakukan hari ini menjadi salah satu landasan secara hukum untuk Kanreg III BKN Bandung agar segera menindaklanjuti harapan dari Pemkot Sukabumi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kanreg III BKN Bandung, Tauchid Djatmiko menyampaikan ucapan terima kasih atas komitmen Wali Kota Sukabumi beserta jajarannya dalam meningkatkan penyelenggaraan manajemen PNS di daerahnya. “Kami ingin bersama unit pengelola kepegawaian di Pemkot Sukabumi untuk menyusun manajemen PNS sesuai dengan harapan bapak wali kota dan ini akan segera kami susun bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi,” jelas Tauchid.

Adapun fokus dalam MoU ini adalah kerja sama dalam peningkatan kualitas pelaksanaan 14 (empat belas) sub-manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana tercantum dalam ketentuan pasal 2 (dua) Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. MoU ini sendiri berlaku dalam jangka waktu 1 (satu) tahun terhitung sejak ditandatangani oleh kedua belah pihak. Tas



2 Hal Utama Yang Dibutuhkan Pemimpin Pemerintahan Masa Depan
Senin, 18 Okt 2021, 14:46:28 WIB, Dibaca : 53 Kali
37 Instansi Pengelola Kepegawaian di Wilayah Kerja Kanreg III BKN Ikuti Sosialisasi Kamus Kompetensi
Kamis, 14 Okt 2021, 11:08:44 WIB, Dibaca : 97 Kali
Deputi Sinka: PDM ASN Akan Memudahkan Layanan Manajemen ASN
Senin, 20 Sep 2021, 15:21:13 WIB, Dibaca : 242 Kali

Tuliskan Komentar