Minggu, 25 Juli 2021, WIB

Sabtu, 02 Apr 2016, 15:09:51 WIB, 4256 View

Upaya pengembangan diri seharusnya selalu dilakukan secara terus menerus oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat meningkatkan profesionalisme, sesuai dengan janji anggota Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) pada point 5 “Menegakkan kejujuran, keadilan dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme”. Upaya tersebut dapat berupa merubah cara fikir, meningkatkan kemampuan diri atau kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM), serta kemauan untuk berubah dari diri masing-masing ASN. Pengembangan SDM merupakan usaha untuk membentuk manusia berkualitas dengan memiliki ketrampilan, kemampuan kerja dan loyalitas pada organisasi.

 

Peran serta Instansi dalam hal ini Kantor Regional III BKN untuk upaya di atas adalah dengan diselenggarakan acara Workshop Pengembangan & Peningkatan Kapasitas Aparatus Sipil Negara (ASN), yang dilaksanakan pada hari Jum’at dan Sabtu tanggal 1 dan 2 April 2016 bertempat di The Radiant Vila’s & Fuction Hall, Jl. Bukanagara 1 No. 02 Lembang, Kab Bandung Barat. Peserta yang berjumlah 158 orang adalah seluruh Pejabat di lingkungan Kantor Regional III BKN, para pemangku jabatan fungsional tertentu dan fungsional umum. Tema yang di usung untuk kegiatan ini adalah : “Dengan Peningkatan Kapasitas ASN Kita Wujdkan Pegawai Kantor Regional III BKN yang Profesional dan Bermartabat”.

 

Kegiatan diawali dengan laporan penyelenggara yang disampaikan oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Regional III BKN Ibu Istati Atidah, SH. Dalam laporannya Kepala Kantor Regional III menyampaikan capaian kinerja tri wulan pertama tahun 2016.

 

Dalam acara ini Peserta mendapat arahan dari Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bapak Bima Harya Wibisana. Bapak Kelapa BKN mengajak untuk merubah cara fikir dan cara pandang kita agar lebih yakin pada kemampuan diri. Menjadi pribadi yang tidak hanya sekedar bisa, untuk capaian yang jauh lebih baik.

 

Antusiasme Peserta yang mengikuti acara sampai akhir terbayar dengan pemaparan dari pemateri utama Bapak A. Zae Hanan dari Dream Planning-Trainer Sharing Advisor, mengatakan bahwa kekuatan fikiran manusia mampu membuat kita lebih sehat, tetap fit hingga hari tua. Kekuatan fikiran menentukan langkah hidup manusia, karena tidak ada yang terjadi secara kebetulan, tetapi apa yang kita raih adalah alam bawah sadar kita berupa mimpi.

 

Hari kedua dari rangkaian acara diisi dengan membangun kerja sama tim di bawah bimbingan Tim Dream Planning-Trainer Sharing Advisor. Melalui kegiatan “Paint Ball” peserta di harapkan dapat membangun kerja sama antar individu. Dalam dunia kerja, sebuah kebersamaan, kekompakan, dan kekuatanan adalah suatu hal yang wajib ada untuk mencapai tujuan. Manfaaat yang banyak membuat permainan paintball menjadi alternatif hiburan dan rekreasi yang sangat menarik ditengah kesibukan bekerja sehari-hari.

 

Worshop diharapkan mampu membawa dampak positif kepada ASN di lingkungan Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara, tentang cara pikir dan bekerjasama agar mampu mewujudkan pelayanan yang lebih baik sesuai tema yang di usung dalam acara tersebut. (UY/AP)



Gelar Bimtek Pemutakhiran Data Mandiri, Kakanreg : Manfaatkan dengan Optimal
Senin, 19 Jul 2021, 18:08:54 WIB, Dibaca : 392 Kali
Bidang PDSK Juara Umum Lomba HUT BKN Ke-73 di Kanreg III
Senin, 19 Jul 2021, 18:08:14 WIB, Dibaca : 27 Kali
Kunjungan ke Tilok Kanreg III BKN, Sestama BSSN Ingatkan Peserta untuk Pantang Menyerah
Sabtu, 19 Jun 2021, 11:33:40 WIB, Dibaca : 192 Kali

Tuliskan Komentar