Rabu, 24 April 2024, WIB

Selasa, 31 Jan 2023, 08:28:52 WIB, 353 View

Bandung-Sebanyak 48 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Bandung mengikuti Uji Coba Butir Soal Ujian Dinas (UDIN) dan Ujian Penyesuaian Kenaiakan Pangkat (UPKP) di Laboratorium CAT BKN, Kanreg III BKN, pada hari Jumat (27/1/23). Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam hal ini Pusat Pengembangan Sistem Seleksi BKN dan Kantor Regional III BKN.

Pada pembukaan acara, Kepala Kantor Regional III BKN Bandung, Heri Susilowati menyampaikan agar peserta kegiatan ini mengikuti uji coba butir soal dengan sebaik-baiknya. “Ini adalah gambaran soal Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaiakan Pangkat, namun bukan kisi-kisi. Kurang lebih proses ujian yang akan bapak/ibu hadapi nanti akan seperti ini. Dan kami menyampaikan kepada bapak/ibu agar terus bersemangat dalam mempersiapakan diri untuk mengikuti ujian nanti,”ungkap Heri.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Penilaian Kinerja dan Pengembangan ASN BKPSDM Kabupaten Bandung, Irman Firmansyah menyampaikan terima kasihnya kepada BKN karena telah memberikan kesempatan untuk BKPSDM Kabupaten Bandung melakukan uji coba untuk pegawainya yang akan mengikuti UDIN dan UPKP di masa yang akan datang.

“Kami berfikir bagaimana cara meningkatkan pengetahuan pegawai yang akan mengikuti UDIN dan UPKP, namun ternyata soal-soal ini sulit dijangkau oleh peserta ujian sehingga mereka tidak lulus sementara kami sangat berharap setiap pegawai yang ikut ujian dapat lulus. Jadi kami akhirnya berkoordinasi dengan BKN apakah ada ruang agar kami bisa melakukan uji coba atau try out atau pembekalan sebelum mengikuti UDIN dan UPKP. Dan mungkin kegiatan hari ini salah satu upaya yang kami coba usulkan,” tutur Irman.

Di akhir sambutannya, Irman menyampaikan harapannya agar hasil uji butir soal ini menjadi evaluasi atau analisis dari tim PPSS untuk menentukan soal-soal UDIN dan UPKP yang bisa dijangkau oleh ASN. “Mohon maaf, tidak semua pegawai kami bekerja dan terbiasa dengan komputer, ada yang tugas pokok dan fungsinya di lapangan sehingga kami berharap agar setelah uji butir soal ini dilakukan, soal-soal yang akan diberikan untuk peserta UDIN dan UPKP selanjutnya merupakan soal yang bisa dijangkau oleh pegawai,” tutur Irman. Tas



Deputi Wasdal BKN: Seleksi CASN Peluang Mencari Pahala
Senin, 00 0000, 15:50:34 WIB, Dibaca : 128 Kali
PENGUMUMAN PERUBAHAN JADWAL SELEKSI CASN TA 2023 TITIK LOKASI HOTEL APITA CIREBON
Minggu, 12 Nov 2023, 09:51:52 WIB, Dibaca : 758 Kali
Berikut Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Teknis PPPK Tahun 2023
Rabu, 01 Nov 2023, 10:56:35 WIB, Dibaca : 1561 Kali