Sabtu, 08 Oktober 2022, WIB

Rabu, 07 Sep 2022, 00:09:00 WIB, 70 View

Bandung-Terhitung mulai tanggal 1 September 2022, Heri Susilowati telah menjadi Kepala Kantor Regional III BKN Bandung setelah sebelumnya dilantik pada tanggal 18 Agustus 2022 di Badan Kepegawaian Negara, Jakarta Timur. Sehubungan dengan hal tersebut, Kepala Kanreg III BKN periode Oktober 2020 s.d Agustus 2022, Tauchid Djatmiko melakukan serah terima jabatan kepada Heri Susilowati pada hari Kamis (1/9/22) di Aula Rama Shinta, Kanreg III BKN Bandung. Serah jabatan ini dihadiri dan disaksikan oleh Kepala BKD/BKPSDM/BKPSDA/BKPP/BKPPD/BKDD di wilayah Provinsi Jawa Barat dan Banten atau perwakilannya serta stakeholder dari PT. Taspen (Persero) dan PT. Asabri (Persero).

Dalam kesempatan ini, Tauchid Djatmiko menyampaikan laporan capaian kinerja selama masa kepemimpinannya. “Pada tahun 2020, saat saya dilantik menjadi Kakanreg BKN Bandung, saya sudah menetapkan prioritas program/kegiatan di Kanreg III BKN Bandung tahun 2020-2024. Dua prioritas utamanya adalah Sistem Merit dan Satu Data ASN,” jelas Tauchid. Dari kedua prioritas tersebut dipecah ke dalam 6 program.

Sistem Merit dipecah menjadi 3 program, pertama, Harmonisasi Kebijakan Teknis (NSPK MASN), kedua, Implementasi Nilai-nilai Core Values ASN BerAKHLAK, dan ketiga, Peningkatan&Penyempurnaan Sistem/Digitalisasi. “Untuk program nomor 3, target Kanreg III BKN adalah BKD/BKPSDM/BKPSDA/BKPP/BKPPD/BKDD di wilayah Provinsi Jawa Barat dan Banten sudah memanfaatkan digital signature untuk proses bisnis administrasinya,” ungkap Tauchid.

Kemudian untuk Satu Data ASN dibagi ke dalam tiga program yakni pertama, Pemutakhiran Data Mandiri, kedua, Simpegnas, basis data ASN, dan ketiga, CAT, pemanfaatan IT untuk seleksi ASN. Tauchid Djatmiko melanjutkan bahwa ia memiliki 2 target yang masih belum tercapai di masa kepemimpinanya yaitu integrasi sistem/informasi BKD/BKPSDM dengan Disdukcapil dan Mall Layanan Kepegawaian Virtual. “Jika sistem Disdukcapil dengan BKD/BKPSDM terhubung, maka tentu hal-hal terkait kecelakaan kerja atau PNS yang meninggal dunia bisa cepat kita dapatkan informasinya. Sehingga nanti hak-hak pegawai dapat segera kita tunaikan,” ungkapnya.

Tauchid berharap target tersebut dapat direalisasikan di masa kepemimpinan Heri Susilowati di Kanreg III BKN. Menanggapi hal tersebut, Heri Susilowati memohon dukungan dari instansi daerah dan stakeholders dalam mencapai target kinerja Kanreg III BKN. “Mudah-mudahan kami juga bisa melanjutkan dan mencapai apa yang belum terlaksana di masa kepemimpinan Bapak Tauchid Djatmiko,” harap Heri.

Dalam kesempatan ini, perwakilan dari pemerintah daerah wilayah Provinsi Jawa Barat dan Banten turut menyampaikan pesan dan kesan selama masa kepemimpinan Tauchid Djatmiko. “Selama masa kepemimpinan Pak Tauchid Djatmiko, terlihat dari raihan penghargaan BKN Awards yang meningkat maka menjadi bukti bahwa komunikasi dan kerja sama kita telah terjalin dengan baik,” ungkap Kepala BKPSDM Pangandaran, Dani Hamdani.

Kemudian Kepala BKD Kabupaten Pandeglang, Bapak M. Amri mengucapkan terima kasihnya atas bimbingan Tauchid Djatmiko selama menjadi Kepala Kanreg III BKN. “Tentunya selama kebersamaan ini, kami selalu merepotkan. Meskipun begitu, kami selalu dilayani dan diterima dengan baik. Semoga dengan Ibu Heri, hubungan yg baik ini tetap terus membaik,” tutur M. Amri. Tas



Sestama BKN Ingatkan Akurasi Data Dalam Pendataan Non ASN
Kamis, 29 Sep 2022, 08:59:21 WIB, Dibaca : 35 Kali
Kakanreg Lantik 2 Pejabat Pengawas Kanreg III BKN
Rabu, 28 Sep 2022, 17:07:19 WIB, Dibaca : 19 Kali
Percepatan Verifikasi dan Approval PDM Wilayah Kerja Kanreg III BKN
Rabu, 21 Sep 2022, 12:05:12 WIB, Dibaca : 32 Kali