Senin, 08 Agustus 2022, WIB

Rabu, 00 0000, 15:26:25 WIB, 3 View

Bandung-Setelah diluncurkan secara resmi pada Rakor Manajemen ASN tanggal 14 Juli 2022 lalu, Aplikasi Si-OLIN (Sistem Informasi Konsultasi Online) di sosialisasikan kepada pengelola kepegawaian di wilayah kerja Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara pada hari Rabu (3/8/22). Sosialisasi ini dilakukan dalam Rakabangtesi (Rabu di Kampus Pengembangan Kompetensi) secara daring dan luring di Aula Rama Shinta, Kanreg III BKN Bandung. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kanreg III BKN, Tauchid Djatmiko.

“Suksesnya manajemen ASN tidak terlepas dari sub-sistem lain di pemerintahan. Tentu saja organisasi perangkat daerah (OPD) lain di daerah akan berkaitan dengan kinerja BKD atau BKPSDM-nya. Maka SI-OLIN ini juga tentu berkaitan dengan peningkatan penyelenggaraan manajemen ASN dimana konsultasi biasanya dilaksanakan secara tatap muka, sekarang bisa kita lakukan secara daring sehingga dapat mempercepat pelayanan kepegawaian,” ungkap Tauchid Djatmiko.

Lebih lanjut Tauchid Djatmiko menyampaikan harapannya agar Rakabangtesi ke depannya tidak hanya menyampaikan terkait kepegawaian saja tapi juga soft skills yang dibutuhkan oleh pegawai. “Sharing knowledge, pengalaman dan keterampilan itu penting agar visi misi kita semua terwujud,”tuturnya. Senada dengan pernyataan tersebut, Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kanreg III BKN, Lia Rosalina juga menyampaikan bahwa Rakabangtesi akan dikembangkan agar dapat diikuti oleh stakeholders Kanreg III BKN Bandung karena di tahun 2021, Rakabangtesi diperuntukkan untuk pegawai Kanreg III BKN saja.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Juwardi dan Pranata Komputer Ahli Muda, Waletta Dinda Marina. “Si-OLIN merupakan fasilitas untuk memudahkan konsultasi. Dasar pemikiran terwujudnya SI-OLIN sendiri adalah bentuk adaptasi kami pada Pandemi Covid-19 yang melanda pada tahun 2020 kemarin. Kemudian sebagai bentuk digitalisasi, efektif efisiensi dan meningkatkan pelayanan kepada stakeholders,” jelas Juwardi. Dalam materinya, Juwardi fokus menjelaskan latar belakang serta tujuan ke depan dari Si-OLIN.

Sementara untuk tata cara penggunaan aplikasi Si-OLIN dijelaskan oleh Waletta Dinda Marina. Ia menjelaskan dari proses log in akun, pendaftaran konsultasi hingga laporan hasil konsultasi. “Harapannya, semoga dengan adanya Si-OLIN dapat memudahkan kami dalam menjawab pertanyaan maupun konsultasi bapak/ibu,” tutur Waletta. Dalam sesi diskusi, peserta sosialisasi banyak bertanya terkait teknis Si-OLIN seperti jumlah maksimal user Si-OLIN dan fitur pembatalan jadwal konsultasi. Bagi petugas pengelola kepegawaian di wilayah kerja Kanreg III BKN Bandung yang ingin mengetahui petunjuk penggunaan aplikasi Si-Mail dan Si-OLIN dapat diunduh pada link berikut https://bit.ly/SIMAILSIOLIN . Tas



Kunjungan Sosial Dharma Wanita Persatuan Kanreg III BKN
Kamis, 04 Agu 2022, 10:24:47 WIB, Dibaca : 13 Kali
Penyerahan Kanreg III BKN Awards ke Pemkab Bandung
Kamis, 00 0000, 09:32:09 WIB, Dibaca : 3 Kali
Sosialisasi Aplikasi Si-OLIN ke Pengelola Kepegawaian Wilayah Kerja Kanreg III BKN
Rabu, 00 0000, 15:26:25 WIB, Dibaca : 3 Kali