info@bkn.go.id

022-0000000

Gelar Bimtek Pemutakhiran Data Mandiri, Kakanreg : Manfaatkan dengan Optimal

Bandung- Bidang Informasi Kepegawaian Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (Kanreg III BKN) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (PDM ASN) di Lingkungan Kanreg III BKN pada Senin (19/7/21). Bimtek ini diikuti oleh seluruh pegawai Kanreg III BKN secara daring karena situasi Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sedang diterapkan di Kota Bandung.

Kepala Kanreg III BKN, Tauchid Djatmiko berkesempatan membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya ia menerangkan bahwa Pemutakhiran Data Mandiri ASN ini terdiri dari 3 (tiga) kata yang memiliki maknanya masing-masing. Pertama pemutakhiran, kata ini berarti ada hal lama yang diperbarui. Kedua adalah data, baik data personal, data jabatan dan data apa saja yang dibutuhkan. Dan yang ketiga adalah kata mandiri, dimana setiap individu yang bertanggungjawab pada datanya masing-masing.

“Hal inilah yang ingin ditekankan dan dihimbau kepada seluruh pegawai untuk memperhatikan setiap tahapan yang dijelaskan oleh Bidang Informasi Kepegawaian. Manfaatkan bimtek ini secara optimal untuk bertanya agar kita lebih memahami tata cara Pemutakhiran Data Mandiri ASN sebelum disosialisasikan kepada instansi daerah,” ungkap Tauchid Djatmiko.

Adapun dalam bimtek ini, tim dari Bidang Informasi Kepegawaian menjelaskan jenis data serta mempraktekkan cara melakukan PDM ASN. “Untuk saat ini, Pemutakhiran Data Mandiri bisa dilakukan melalui website https://mysapk.bkn.go.id/ dengan mengisi NIP dan Password MySapk. Silahkan lakukan pemutakhiran data dengan sebaik-baiknya dan di cek kembali setiap data yang dimasukkan,” kata Dudi Herpendi, Kepala Bidang Informasi Kepegawaian. Pegawai juga bisa melihat tutorial pengisian dalam buku petunjuk PDM ASN yang tersedia di website https://pdm-asn.bkn.go.id/. Tas

Publikasi

Publikasi

Berita Terbaru

Tentang Kami

Kantor Regional III BKN adalah bagian penting dari entitas Badan Kepegawaian Negara yang luas, bertugas mengelola administrasi kepegawaian di wilayah kerja yang meliputi Jawa Barat dan Banten. Dengan keberadaan kami, kami hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam pengelolaan sumber daya manusia di dua wilayah tersebut.

Jam Pelayanan

Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lokasi Kami

Hak cipta ©2024 Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara – Semua hak cipta dilindungi.