info@bkn.go.id

022-0000000

Kantor Regional III BKN Selenggarakan Seleksi JPT Madya dan Pratama Kementerian Agama dengan CAT BKN

Bandung-Sebanyak 14 Peserta yang hadir untuk mengikuti Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya dan Pratama Kementerian Agama dengan sistem CAT BKN secara online di Ruang CAT BKN Kantor Regional (Kanreg) III Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bandung pada Selasa (12/05/2020). Hal ini merupakan pertama kalinya dilakukan baik di lingkungan pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah. Seleksi dibuka oleh Kepala Kanreg III BKN Imas Sukmariah.

“Terima kasih atas kerja sama Kementerian Agama dengan BKN dalam hal pelaksanaan tes melalui CAT online, dan ini baru pertama di lingkungan pemerintah pusat, di daerah pun belum ada. Jadi terima kasih atas nama pimpinan BKN atas terselenggaranya seleksi ini, mungkin jika ini berhasil maka setelah ini akan disusul oleh beberapa instansi pemerintah pusat ataupun daerah,” ungkap Imas. 

Lebih lanjut, Imas menjelaskan bahwa BKN adalah yang memiliki sistem CAT BKN, akan tetapi soal di dalam ujian seleksi JPT ini secara substansi datang dari Kementerian Agama. “Kami hanya memasukkan soal ke sistem CAT BKN kemudian nanti bapak akan diberikan 60 pertanyaan yang secara sistem diacak dari 500 pertanyaan yang diberikan kepada kami dan kemudian harus diselesaikan dalam waktu 40 menit. Dan secara substansi ini full dari Kementerian Agama,” jelasnya.

Sebelum pelaksanaan tes, dilakukan simulasi CAT BKN selama 10 menit. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan serta membiasakan peserta kepada sistem CAT BKN sebelum melaksanakan tes seleksi JPT Madya dan Pratama. Seluruh rangkaian proses seleksi ini dilaksanakan dengan menerapkan standar dan prosedur protokol kesehatan Covid-19. tas

Publikasi

Publikasi

Berita Terbaru

Tentang Kami

Kantor Regional III BKN adalah bagian penting dari entitas Badan Kepegawaian Negara yang luas, bertugas mengelola administrasi kepegawaian di wilayah kerja yang meliputi Jawa Barat dan Banten. Dengan keberadaan kami, kami hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam pengelolaan sumber daya manusia di dua wilayah tersebut.

Jam Pelayanan

Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lokasi Kami

Hak cipta ©2024 Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara – Semua hak cipta dilindungi.