info@bkn.go.id

022-0000000

Rapat Evaluasi Layanan Kepegawaian, Mantapkan Sinergitas Kanreg III BKN Dengan Mitra Kerja

Cirebon-Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bandung kembali melaksanakan Rapat Evaluasi Layanan Kepegawaian yang mengundang seluruh mitra kerja di wilayah kerja Kanreg III BKN. Kegiatan ini dilaksanakan di The Luxton Cirebon Hotel & Convention, Senin (24/7/23). Dalam laporan penyelenggaraannya, Kepala Kanreg III BKN, Heri Susilowati menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan progress layanan Kanreg III BKN dalam rangka memberikan pelayanan yang prima serta menyampaikan roadmap Reformasi Birokrasi BKN. Selain itu kegiatan ini juga untuk  mewujudkan dan memantapkan sinergitas dengan pimpinan daerah serta perwakilan dari daerah.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, H. Agus Mulyadi berkesempatan hadir dan memberikan sambutan selamat datangnya kepada tamu undangan. “Kami ucapkan selamat datang seluruh kepala BKPSDM, BKD, dan seluruh pimpinan serta pegawai dari BKN. Terimakasih sudah memilih kota Cirebon untuk penyelenggaraan acara hari ini,” ungkap Agus. Lebih lanjut ia juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian daerah seperti netralitas ASN di tahun politik, penyederhanaan birokrasi melalui penyetaraan ke jabatan fungsional, serta implementasi RB tematik.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Utama BKN, Hj. Imas Sukmariah dalam sambutannya menjelaskan bahwa saat ini semua instansi sudah masuk ke dalam area RB tematik. “Kita semua memiliki tugas yang sama untuk implementasinya dan memang harus berbasis digitalisasi karena dituntut atas Peraturan Presiden No 95 Tahun 2018 tentang SPBE,” jelas Imas. Sementara untuk penerapan RB Tematik di BKN sendiri berdasarkan arahan Presiden Republik Indonesia dimana salah satu implementasinya adalah RB digitalisasi administrasi pemerintahan.

Roadmap digitalisasi manajemen ASN dalam SIASN BKN akan terus melakukan terobosan sesuai dengan arahan dari Menteri PAN-RB untuk memangkas proses bisnis mulai dari layanan perencanaan, perekrutan, pengembangan kapasitas, layanan pendukung, penilaian kinerja dan reward, promosi rotasi dan karir, serta purnabakti. “BKN diarahkan untuk menjadi Human Capital Development. Jangan sampai kita seperti sudah melaksanakan RB namun kenyataannya tidak sesuai dengan keinginan dan kebutuhan negara. Sehingga BKN bekerja sama dengan profesor dari Universitas Indonesia untuk menyusun kembali strategi RB BKN berada pada level meso,” jelas Imas.

Dalam kegiatan ini, dilaksanakan juga sosialisasi Peraturan BKN Nomor 3 Tahun 2023 tentang Angka Kredit, Kenaikan Pangkat, dan Jenjang Jabatan Fungsional yang disampaikan oleh Direktur Jabatan ASN BKN, Sri Gantini. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi panel antara pejabat administrator Kanreg III BKN dengan mitra kerja terkait kendala layanan yang terjadi selama periode semester 1 tahun 2023. Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan BKN Awards 2023 dan penghargaan mitra kerja terbaik Kanreg III BKN. Tas

Publikasi

Publikasi

Berita Terbaru

Tentang Kami

Kantor Regional III BKN adalah bagian penting dari entitas Badan Kepegawaian Negara yang luas, bertugas mengelola administrasi kepegawaian di wilayah kerja yang meliputi Jawa Barat dan Banten. Dengan keberadaan kami, kami hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam pengelolaan sumber daya manusia di dua wilayah tersebut.

Jam Pelayanan

Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lokasi Kami

Hak cipta ©2024 Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara – Semua hak cipta dilindungi.