info@bkn.go.id

022-0000000

UPACARA BENDERA TANGGAL 17 MARET 2017 JADIKAN MOMENTUM BANGKITNYA PRESTASI BANGSA

Bertempat di lapangan Kanreg III BKN Bandung, jajaran pegawai Kanreg III BKN melaksanakan Upacara Bendera,  Jum’at, 17/3. Upacara yang rutin dilaksanakan setiap bulannya tersebut bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan jiwa nasionalisme di jajaran pegawai BKN khususnya dan sebagai  pengingat kepada pegawai akan sumpah yang diikrarkannya serta media penyampaian visi-misi serta hal lain yang penting disampaikan oleh Kepala BKN kepada seluruh jajarannya.
Kepala Kanreg III BKN Hj. Imas Sukmariah, S.Sos, MAP Bertindak sebagai Inspektur upacara, membacakan naskah sambutan Kepala BKN Bima Haria Wibisana, dalam penyampaiannya mengulas tentang kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan BKN diantaranya Fasilitasi CAT BKN bagi para calon taruna/taruni Kementerian dan Lembaga yang memiliki sekolah ikatan dinas dengan pendaftaran hingga tanggal 31/3/2017. Berkaitan dengan hal itu bahwa dengan berlakunya PP.63 tahun 2016 tentang PNBP berlaku mulai tanggal 28/3/2017 maka fasilitasi kegiatan CAT akan dikenakan biaya per-peserta, yang besarannya  bervariasi mulai dari Rp.50.000,- yang diatur menurut ketentuan pada PP tersebut. Tujuan PNBP tersebut diantaranya, mendukung pembangunan nasional, mengoptimalkan pengelolaan Manajemen ASN yang anggarannya terbatas dan hasil rekomendasi BPK bahwa BKN memiliki potensi PNBP.
Selanjutnya dengan telah diluncurkannya website talent pool oleh BKN  yang  bertujuan membangun database talent pool nasional yang terintegrasi dengan Sistem Informasi Kepegawaian agar kedepan tidak ditemukan lagi jabatan yang tidak sesuai dengan kualifikasi atau kompetensi, semua berdasarkan merit system, untuk itu mulai sekarang setiap pegawai sudah harus mulai menyusun “career Path”.
Hal lain disampaikannya adalah capaian BKN dalam kinerja pelaksanaan anggaran 2016 mendapat penghargaan terbaik ke-5 untuk kategori pagu kecil, meskipun setahun sebelumnya BKN menduduki peringkat pertama, namun capaian tersebut patut disyukuri dan disikapi dengan mengevaluasi dan berbenah diri. Himbauannya untuk setiap unit kerja untuk bergerak cepat dalam melaksanakan program kerja yang telah ditetapkan dengan tetap memprioritaskan pada pelaksanaan program-program unggulan BKN.
Pada kesempatan yang sama Hj. Imas Sukmariah meminta seluruh jajaran pejabat dan pelaksana berkomitmen mendukung Zona Integritas di Lingkungan Kanreg III BKN, merujuk program pelayanan terpadu seluruh kanreg BKN bahwa ruang depan bidang pensiun difungsikan sebagai ruang konsultasi pelayanan kepegawaian, sehingga tidak ada lagi tamu penghubung/PNS yang memasuki ke rungan kerja yang terkait dengan  pelayanan kepegawaian. Hal lainnya adalah untuk meningkatkan jalinan koordinasi dan komunikasi dalam pemecahan masalah, baik dilingkungan internal Kanreg III BKN maupun dengan Instansi di wilayah kerja kanreg III.
Pada akhir sambutan Hj. Imas Sukmariah berpesan “Bekerjalah sepenuh hati dan hati-hati sebagai mindset kita semoga amal baik kita Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa mencatatnya sebagai Amal Sholeh”.  Amiin Ya Allah Yaa Rabbal ‘Aalamiin.
Pada akhir acara upacara ditutup dengan pembacaan do’a, prosesi upacara dari awal hingga akhir berlangsung dengan cukup khidmat. (Ajun)

Publikasi

Publikasi

Berita Terbaru

Tentang Kami

Kantor Regional III BKN adalah bagian penting dari entitas Badan Kepegawaian Negara yang luas, bertugas mengelola administrasi kepegawaian di wilayah kerja yang meliputi Jawa Barat dan Banten. Dengan keberadaan kami, kami hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam pengelolaan sumber daya manusia di dua wilayah tersebut.

Jam Pelayanan

Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lokasi Kami

Hak cipta ©2024 Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara – Semua hak cipta dilindungi.