info@bkn.go.id

022-0000000

Semarak Perayaan HUT RI ke-79 di Kanreg III BKN

Bandung-Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (Kanreg III BKN) turut memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79. Perayaan telah dimulai sejak tanggal 9 Agustus 2024 (9/8/24) dengan kegiatan jalan sehat bersama seluruh pegawai Kanreg III BKN di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda (Tahura). Pegawai menggunakan pakaian olahraga bernuansa merah putih dan berjalan menyusuri kawasan Tahura kurang lebih sejauh 2 km. Pegawai mendatangi beberapa titik seperti Goa Jepang dan Goa Belanda.

Rangkaian perayaan dilanjutkan dengan lomba-lomba yang dilaksanakan di hari Jumat (16/8/24) di halaman Kanreg III BKN. Lomba-lomba yang dilaksanakan antara lain lomba makan kerupuk, lomba balap kelereng, lomba estafet bola pingpong, lomba estafet balon air dan lomba estafet air. Lomba yang dilaksanakan bertujuan untuk memperkuat kekompakan pegawai. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan makan bersama (botram) seluruh pegawai di halaman Kanreg III BKN.

Sama halnya seperti instansi pemerintah lainnya, Kanreg III BKN juga menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada hari Sabtu (17/8/24) di lapangan upacara Kanreg III BKN. Seluruh pegawai tanpa terkecuali mengikuti upacara ini dengan menggunakan pakaian adat nusantara. Penggunaan pakaian adat ini sebagai penguatan akan semboyan bangsa Indonesia yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

Kepala Kanreg III BKN Heri Susilowati berkesempatan menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Kanreg III BKN. Dalam pidatonya, ia menyampaikan tema perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju” yang mencerminkan esensi dari semangat optimisme dan kemajuan bangsa Indonesia dalam era baru. Semangat “Nusantara Baru Indonesia Maju” mengandung berbagai elemen dan simbol yang memiliki makna mendalam serta menggambarkan aspirasi dan harapan bangsa Indonesia.

“Semangat ketangguhan inilah yang harus kita tanamkan sebagai ASN. Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, pemerintah telah meluncurkan Gerakan Indonesia Melayani. Gerakan ini harus diwujudkan melalui Reformasi Birokrasi untuk memperkuat budaya birokrasi yang bersih, melayani, dan responsif,” tutur Heri Susilowati.

Setelah pelaksanaan upacara, perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dilanjutkan dengan parade dan lomba yel-yel yang diikuti oleh seluruh pegawai Kanreg III BKN. Kemeriahan serta kegembiraan terpancar dari wajah seluruh pegawai. Harapannya, semangat dalam perayaan kemerdekaan ini dapat terus dijaga dan menjadi sumber kekuatan bagi pegawai Kanreg III BKN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada publik. Sesuai dengan motto Kanreg III BKN yaitu Jembar Hate, Luhur Budi, Ngabdi Ka Nagara. Dirgahayu Republik Indonesia! Merdeka!. tes

Publikasi

Publikasi

Berita Terbaru

Tentang Kami

Kantor Regional III BKN adalah bagian penting dari entitas Badan Kepegawaian Negara yang luas, bertugas mengelola administrasi kepegawaian di wilayah kerja yang meliputi Jawa Barat dan Banten. Dengan keberadaan kami, kami hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam pengelolaan sumber daya manusia di dua wilayah tersebut.

Jam Pelayanan

Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lokasi Kami

Hak cipta ©2024 Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara – Semua hak cipta dilindungi.