Visi dan Misi BKN

VISI, MISI & MOTTO

Kantor Regional III BKN

  1. Melaksanakan Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian Secara Efektif, Efisien, dan Akuntabel
  2. Melaksanakan Pelayanan Kepegawaian Secara Cepat, Tepat, dan Akurat
  3. Melaksanakan Manajemen Internal Kanreg III BKN Dengan Komitmen dan Berintegritas

Menjadi Penyelenggara Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Tahun 2025

Melayani Dengan Senang Hati

BKN memiliki sejarah panjang dalam birokrasi Indonesia. Dimulai pada 25 September 1945, pegawai pemerintah Hindia Belanda diangkat menjadi pegawai pemerintah Indonesia. Pada 30 Mei 1948, dibentuk Kantor Urusan Pegawai (KUP) di Yogyakarta sebagai pembina pegawai negeri. Setelah 15 Agustus 1950, pengelolaan kepegawaian dipusatkan di Jakarta. Pada 1972, KUP menjadi Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN) yang terus berkembang, termasuk pembentukan kantor wilayah pada 1980. Pada 1999, BAKN bertransformasi menjadi Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan tugas menetapkan norma, standar, dan prosedur pembinaan kepegawaian nasional, sementara fungsi administratif diserahkan ke daerah.

Layanan BKN
Beberapa layanan yang di sediakan BKN
Hubungi Kami
1