info@bkn.go.id

022-0000000

1.411 Peserta Ikuti Simulasi Sistem CAT BKN di Kanreg III Bandung

Bandung- Kantor Regional (Kanreg) III Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali menyelenggarakan Simulasi dengan Sistem CAT BKN pada Selasa – Kamis (10/12/2019 – 12/12/2019) di Ruang CAT, Kanreg III BKN Bandung. Sebanyak 1.411 peserta berhasil mendaftar dan mengikuti simulasi di Kanreg III Bandung, selain itu sebanyak 500 peserta juga mengikuti simulasi di UPT BKN Serang Banten. Simulasi ini dilaksanakan untuk memperkenalkan sistem CAT BKN yang digunakan dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 agar masyarakat yang sudah mendaftar CPNS 2019 memiliki pengalaman dan persiapan.

Seksi Pemanfaatan Teknologi Informasi Rianty Noviasari dalam pengarahannya kepada peserta menyampaikan bahwa soal yang digunakan dalam simulasi ini hanya gambaran dari soal yang akan diujikan dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). “Dalam simulasi ini ada 40 soal yang terdiri atas 3 bagian, yaitu Test Wawasan Kebangsaan (TWK), Test Intelegensi Umum (TIU), dan Test Karakteristik Pribadi (TKP),” jelasnya.

Lebih lanjut, Rianty menjelaskan bahwa rincian materi dari ketiga bagian soal telah dijelaskan dalam Peraturan Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PermenPAN-RB) Nomor 23 Tahun 2019 Tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019. Di akhir pengarahan, Rianty menghimbau para peserta agar tidak percaya dengan kabar atau oknum yang menawarkan bantuan untuk lulus CPNS. “Seleksi CPNS tidak memungut biaya sepeser pun, jadi dimohon agar peserta tidak mudah percaya pada siapapun yang menawarkan bantuan kelulusan. Silahkan persiapkan diri sebaik mungkin karena kelulusan murni dari usaha diri sendiri,” ujarnya.

Pada kesempatan yang berbeda, salah satu peserta Widya Pramesti menyampaikan kesannya setelah mengikuti simulasi. “Ini adalah pengalaman saya yang pertama kali dan soalnya membuat saya ingin terus mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi CPNS yang sesungguhnya,” tutupya. tas

Publikasi

Publikasi

Berita Terbaru

Tentang Kami

Kantor Regional III BKN adalah bagian penting dari entitas Badan Kepegawaian Negara yang luas, bertugas mengelola administrasi kepegawaian di wilayah kerja yang meliputi Jawa Barat dan Banten. Dengan keberadaan kami, kami hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam pengelolaan sumber daya manusia di dua wilayah tersebut.

Jam Pelayanan

Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lokasi Kami

Hak cipta ©2024 Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara – Semua hak cipta dilindungi.