info@bkn.go.id

022-0000000

Dharma Wanita Persatuan BKN Selenggarakan Webinar Ketahanan Keluarga

Bandung– Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-21 dan peringatan Hari Ibu ke-92, DWP Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyelenggarakan Webinar pada Senin (14/12/2020). Webinar  ini dilaksanakan secara langsung di Aula BKN Pusat, Jakarta Timur dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan melalui virtual meeting yang disaksikan oleh seluruh pengurus DWP Kantor Regional BKN, termasuk pengurus DWP Kantor Regional III BKN Bandung.
Tema dalam webinar ini adalah Peran Dharma Wanita Persatuan dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga di Indonesia. “Peran Dharma Wanita Persatuan sangat strategis dalam masa pandemi ini, terutama untuk ketahanan keluarga. Jika ketahanan keluarga unggul maka niscaya secara nasional kita bisa menghadapi cobaan pandemi dengan baik,” tutur Ketua DWP BKN Pusat Sri Yanti Bima Haria Wibisana.
Selanjutnya, Ketua Umum Dharma Wanita (DWP) Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo berkesempatan memberikan sambutan dalam kegiatan ini. Ia menyampaikan bahwa ketahanan keluarga di kala pandemi dimulai dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih sesuai tatanan normal baru. “Perempuan memiliki potensi dan peran utama baik sebagai ibu, istri ataupun pribadi yang mandiri untuk terus mempertahankan ketahanan keluarga di masa pandemi yang dibangun atas landasan ibadah kepada Tuhan dan internalisasi nilai agama secara menyeluruh,” ungkap Erni Guntarti.
Pada kesempatan yang sama, Kepala BKN Pusat Bima Haria Wibisana selaku penasehat DWP BKN juga menjelaskan bahwa keluarga berperan penting untuk menerapkan kebiasaan baru di rumah dan membuat kondisi rumah menjadi nyaman untuk semua anggota keluarga di tengah mobilitas yang terbatas. “Dengan situasi pandemi saat ini membuat proses bisnis pelayanan publik berubah dengan menggunakan instrumen digital. Konsekuensinya kita semua, termasuk para ibu harus bisa menggunakan perangkat digital seperti smartphone agar tetap bisa mendapatkan pelayanan publik secara digital di masa pandemi,” jelasnya. 
Pada masa pandemi Covid-19, DWP Kanreg III BKN Bandung sendiri telah melaksanakan kegiatan yang menyesuaikan dengan situasi yang terjadi. Seperti kegiatan dalam bidang ekonomi yaitu memasarkan produk anggota DWP melalui media komunikasi online. Kemudian telah dilakukan juga kegiatan bakti sosial dengan membagikan bingkisan serta alat pelindung diri seperti masker dan hand-sanitizer kepada masyarakat yang membutuhkan dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kanreg III BKN Bandung. Diharapkan melalui kegiatan tersebut, tujuan organisasi untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai tetap tercapai meskipun di masa pandemi. Tas

Publikasi

Publikasi

Berita Terbaru

Tentang Kami

Kantor Regional III BKN adalah bagian penting dari entitas Badan Kepegawaian Negara yang luas, bertugas mengelola administrasi kepegawaian di wilayah kerja yang meliputi Jawa Barat dan Banten. Dengan keberadaan kami, kami hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam pengelolaan sumber daya manusia di dua wilayah tersebut.

Jam Pelayanan

Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lokasi Kami

Hak cipta ©2024 Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara – Semua hak cipta dilindungi.