info@bkn.go.id

022-0000000

Digitalisasi Pelayanan Kepegawaian Digital Akan Terus Dilanjutkan Setelah Covid-19 Berakhir

Bandung- "Terhitung mulai tanggal 1 April 2020, seluruh pelayanan kepegawaian secara digital/paperless, dan tanda tangan untuk pejabat pengawas sudah menggunakan digital signature" jelas Kepala Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bandung Imas Sukmariah dalam sambutannya setelah melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan administrator dan pengawas pada 11 pegawai pada Senin kemarin (18/05/2020). Imas menyampaikan bahwa pelayanan kepegawaian secara digital tersebut akan tercapai dengan komitmen tinggi dan kinerja seluruh pegawai Kanreg III BKN dengan berupaya untuk memberikan fasilitasi Bimtek dan menyamakan persepsi bahwa pelayanan kepegawaian sudah beralih ke era digitalisasi.

"Di tengah situasi pandemi Covid-19, pelayanan kepegawaian sudah beralih ke era digitalisasi dan akan terus dilanjutkan setelah masa Covid-19 berakhir karena ini sudah merupakan kebutuhan di era globalisasi," jelas Imas. Kemudian ia menyampaikan harapannya kepada para pejabat yang dilantik untuk melakukan inovasi/terobosan bisnis kerja dengan tetap sesuai ketentuan yang berlaku.

Senada dengan Imas Sukmariah, Kepala BKN Pusat Bima Haria Wibisana juga menyampaikan dalam pengarahannya bahwa wabah Covid-19 telah membuat instansi pemerintah melakukan inovasi dan terobosan dengan memanfaatkan teknologi informasi. "Sudah banyak wacana untuk meneruskan apa yang kita telah bisa kita lakukan pada birokrasi ini secara digital dari rumah. Mungkin wabah ini akan berakhir dalam dua tahun, tapi dampaknya akan permanen seperti dalam proses bisnis kita," ungkap Bima Haria Wibisana.

Lebih lanjut Bima menambahkan bahwa akan semakin banyak proses bisnis yang dilakukan secara digital, bahkan karena work from home (WFH) telah membuat banyak inovasi yang memudahkan proses bisnis, seperti digital signature. "Ini perlu kita jaga intensitasnya sehingga kita tetap memiliki kreativitas dan inovasi," harap Bima. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Kantor Regional III BKN ini dilaksanakan dengan menerapkan standar dan prosedur protokol kesehatan Covid-19 serta disiarkan secara langsung melalui media virtual Zoom dan YouTube BKN Pusat. tas
 

Publikasi

Publikasi

Berita Terbaru

Tentang Kami

Kantor Regional III BKN adalah bagian penting dari entitas Badan Kepegawaian Negara yang luas, bertugas mengelola administrasi kepegawaian di wilayah kerja yang meliputi Jawa Barat dan Banten. Dengan keberadaan kami, kami hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam pengelolaan sumber daya manusia di dua wilayah tersebut.

Jam Pelayanan

Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lokasi Kami

Hak cipta ©2024 Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara – Semua hak cipta dilindungi.