info@bkn.go.id

022-0000000

FORUM NASIONAL REPLIKASI INOVASI PELAYANAN PUBLIK DISELENGGARAKAN DI KOTA BANDUNG

Bandung, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN & RB) menjadikan Kota Bandung sebagai tempat pagelaran “Forum Nasional Replikasi Inovasi Pelayanan Publik” yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 26 Oktober 2016 sampai dengan 27 Oktober 2016, bertempat di Gedung Pusat Dakwah Islam (PUSDAI) Provinsi Jawa Barat. Acara ini merupakan representasi inovasi yang terpilih dari hasil kunjungan Kementerian PAN & RB ke seluruh wilayah di Indonesia.

Rangkaian acara yang diawali sambutan dari Walikota Bandung Ridwan Kamil yang menyampaikan keberhasilan dalam mengembangkan berbagai aplikasi pelayanan publik antara lain Smart City, dilanjutkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang telah menerapkan tunjangan kinerja sejak tahun 2010 dan berbagai capaian lainnya, kemudian dilanjutkan sambutan Menteri PAN & RB Asman Abnur sekaligus membuka secara resmi pagelaran ini. Dalam sambutannya Asman mengatakan ingin menjadikan Bandung menjadi tempat berkumpulnya para inovator yang akan menularkan ilmunya dengan sukarela. Sesuai dengan tema acara maka diharapkan inovasi yang baik ini langsung replikasi dengan semangat perbaikan pelayanan publik. “Langsung tiru nggak usah ragu-ragu” ujar Asman.

Adapun maksud pagelaran ini adalah merupakan ajang pameran dan workshop pelayanan publik. Pada kegiatan ini diisi stand dari berbagai instansi pemerintah dengan menampilkan produk unggulan pelayanan publik. Seiring dengan kegiatan ini Kementerian PAN-RB menerbitkan buku TOP 35 INOVASI PELAYANAN PUBLIK. Buku ini diharapkan menjadi inspirasi kepada peserta dengan harapan TOP 35 akan berkembang terus dan menyempurnakan terus inovasinya. “Saya himbau kepada Aparatur Sipil Negara jangan main-main lagi dengan pelayanan publik ini, jangan jadikan pelayanan publik itu jadi alat untuk cari duit !” tegas Asman.

Pagelaran ini juga akan dilaksanakan di Indonesia Timur, sehingga daerah tidak perlu datang ke daerah-daerah yang sudah baik pelayanan publiknya cukup datang ke event ini dan dapat langsung meniru model pelayanan publik yang sesuai. 

 

 

 

Publikasi

Publikasi

Berita Terbaru

Tentang Kami

Kantor Regional III BKN adalah bagian penting dari entitas Badan Kepegawaian Negara yang luas, bertugas mengelola administrasi kepegawaian di wilayah kerja yang meliputi Jawa Barat dan Banten. Dengan keberadaan kami, kami hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam pengelolaan sumber daya manusia di dua wilayah tersebut.

Jam Pelayanan

Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lokasi Kami

Hak cipta ©2024 Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara – Semua hak cipta dilindungi.