info@bkn.go.id

022-0000000

Kantor Regional III BKN Laksanakan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS TA 2019

Bandung-Rangkaian ketiga seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2019 yakni Seleksi Kompetensi Dasar pertama kali dilaksanakan pada Senin (27/01/2020) di Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pelaksanaan SKD pertama ini diikuti oleh 500 peserta untuk formasi Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU). Tes diawali dengan pembukaan secara resmi dari Kepala Kanreg III BKN Imas Sukmariah, Kepala Sekretariat BAWASLU Jawa Barat Eliazar Barus didampingi oleh Koordinator Titik Lokasi Tes Kanreg III BKN yakni Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun Endah Mawarniati serta pejabat administrator dan pengawas dari kedua instansi.

Dalam sambutannya, Imas Sukmariah menyampaikan kepada peserta berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 23 Tahun 2019 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil Dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 bahwa terdapat tiga materi yang diujiankan dalam SKD, yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). “Jika saudara baca, dalam peraturan tersebut ada kisi-kisi yang bisa saudara pelajari serta passing grade tahun ini turun dibandingkan dengan tahun 2018 kemarin. Maka saya harap saudara semua bisa melaksanakan tes ini dengan baik dan bisa lulus dalam SKD tahun 2020 ini,” ujar Imas.

Lebih lanjut, Imas menjelaskan kepada peserta bahwa satu hari sebelum pelaksanaan tes, server yang berisi soal SKD telah disegel oleh Kanreg III BKN dan BAWASLU. “Kami dari Kanreg III BKN tidak ada yang tahu soal tes yang saudara kerjakan hari ini, selain disegel, soal tersebut juga telah dienkripsi dan diamankan oleh Badan Siber dan Sandi Negara, maka percayalah pada kemampuan saudara dalam mengerjakan soal karena soal pun telah diacak oleh sistem dan tidak ada soal yang sama antar sesama peserta,” jelasnya.

Kemudian, Kepala Sekretariat BAWASLU Jawa Barat Eliazar Barus menyampaikan harapannya kepada peserta agar dapat mengerjakan ujian dengan baik. “Tidak perlu tegang, saya yakin bahwa setiap orang memiliki takdirnya masing-masing dan jika saudara berkomitmen maka saudara pasti akan mengerjakan ujian ini dengan baik,” ungkap Eliazar.

Eliazar Barus juga menghimbau para peserta untuk tidak percaya pada oknum yang menjanjikan kelulusan CPNS. “Saat ini, kita berkomitmen untuk mendapatkan sumber daya yang terbaik untuk lembaga dan negara, sekali lagi selamat ujian dan semoga sukses,” tutup Eliazar. tas

Publikasi

Publikasi

Berita Terbaru

Tentang Kami

Kantor Regional III BKN adalah bagian penting dari entitas Badan Kepegawaian Negara yang luas, bertugas mengelola administrasi kepegawaian di wilayah kerja yang meliputi Jawa Barat dan Banten. Dengan keberadaan kami, kami hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam pengelolaan sumber daya manusia di dua wilayah tersebut.

Jam Pelayanan

Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lokasi Kami

Hak cipta ©2024 Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara – Semua hak cipta dilindungi.