info@bkn.go.id

022-0000000

Kepala Kanreg III BKN Serahkan Penghargaan BKN Award Ke Pemerintah Wilayah Provinsi Banten

Bandung-Pada perhelatan BKN Award Tahun 2021 yang telah dilaksanakan pada bulan Juli lalu, terdapat 11 instansi daerah di wilayah kerja Kantor Regional III BKN Bandung yang berhasil mendapatkan penghargaan. Penyerahan penghargaan secara simbolis telah dilaksanakan, namun penyerahan secara resmi kepada intansi diberikan oleh Kantor Regional masing-masing. Bersamaan dengan koordinasi terkait pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021 di wilayah Provinsi Banten, Kepala Kantor Regional III BKN Bandung beserta tim juga menyerahkan penghargaan BKN Award dalam kurun waktu Selasa sampai dengan Kamis (24 s.d 26/08/21).

Penghargaan BKN Award 2021 pertama kali diserahkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak, Budi Santoso oleh Kepala Kanreg III BKN, Tauchid Djatmiko pada Selasa (24/8/2021). Pemerintah Kabupaten Lebak berhasil mendapatkan penghargaan BKN Award dalam kategori pemerintah kabupaten tipe A sebagai peringkat II atas capaian dalam perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun. Kemudian pada Rabu (25/08/21), Tauchid Djatmiko menyerahkan penghargaan kepada Walikota Serang, Syafrudin.

“Atas penghargaan BKN Award telah kami dapatkan, kami ucapkan terima kasih dan akan terus bersinergi agar bisa berkontribusi baik dengan BKN,” ungkap Syafrudin. Pemerintah Kota Serang berhasil mendapatkan penghargaan atas capaian dalam perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun sebagai peringkat I dalam kategori pemerintah kota tipe B.

Selanjutnya, pada Kamis (26/08/21), Tauchid Djatmiko juga menyerahkan penghargaan BKN Award ke Pemerintah Provinsi Banten yang diterima langsung oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim. Pemerintah Provinsi Banten berhasil meraih 4 penghargaan sekaligus dalam kategori pemerintah provinsi tipe C. Keempat penghargaan tersebut antara lain peringkat I dalam perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun, peringkat II implementasi SAPK dan pemanfaatan CAT, peringkat II penilaian kompetensi dan peringkat III komitmen pengawasan dan pengendalian.

“Saya senang atas prestasi yang berhasil diraih, namun ini bukanlah tujuan karena yang utama adalah peningkatan dan penyempurnaan layanan publik,” tutur Wahidin Halim. Ia menyampaikan bahwa penghargaan yang didapatkan ini akan menjadi pemacu untuk lebih baik di masa depan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kanreg III BKN, Tauchid Djatmiko menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Banten menjadi juara umum jika direkap secara nasional karena berhasil meraih 4 penghargaan sekaligus. “BKN Award merupakan apresiasi dari Badan Kepegawaian Negara kepada instansi pusat maupun daerah atas prestasi mereka dalam pengelolaan kepegawaian,” jelas Tauchid. Tas

Publikasi

Publikasi

Berita Terbaru

Tentang Kami

Kantor Regional III BKN adalah bagian penting dari entitas Badan Kepegawaian Negara yang luas, bertugas mengelola administrasi kepegawaian di wilayah kerja yang meliputi Jawa Barat dan Banten. Dengan keberadaan kami, kami hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam pengelolaan sumber daya manusia di dua wilayah tersebut.

Jam Pelayanan

Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lokasi Kami

Hak cipta ©2024 Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara – Semua hak cipta dilindungi.