info@bkn.go.id

022-0000000

Kepala Kanreg III BKN Pantau Langsung Pelaksanaan Tes SKB CPNS 2018 di Titik Lokasi Kota Tangsel

Untuk memastikan sarana dan prasarana terkait pelaksanaan tes Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) CPNS tahun 2018 berjalan dengan baik, Kepala Kanreg III BKN Hj. Imas Sukmariah meninjau langsung hari pertama pelaksanaan secara mandiri Tes SKB CPNS tahun 2018 di Kota Tangerang Selatan dengan Titik Lokasi Labkom BKPP Pemkot Tangerang Selatan kawasan Ruko Boulevard BSD pada hariJum’at (7/12). Adapun para peserta SKB tersebut adalah peserta yang telah dinyatakan lolos dalam tes SKD beberapa waktu sebelumnya.  Dalam kunjungannya tersebut nampak hadir Kepala BKPP Kota Tangsel Apendi beserta jajaran Pejabat dan Panitia seleksi dari Pemkot dan BKN.

Pada Sesi Pertama Tes SKB, Imas menyempatkan memberikan arahan kepada para peserta Tes di ruang tunggu steril sebelum para peserta tersebut berpindah lokasi ke ruang tes CAT. Dalam arahannya Imas menekankan bahwa rangkaian penyelengaraan Tes CPNS dari mulai tes SKD dan SKB melalui tes CAT yang transparan dan akuntabel, dimaksudkan untuk menjaring SDM calon-calon ASN yang kompetitif, berkualitas dan berintegritas yang dibutuhkan negara dalam memasuki era revolusi industri 4.0, dimana penyelengaraan seluruh layanan kepada sudah eranya masyarakat dilaksanakan secara digital yang mudah, cepat, akurat dan bebas KKN.

Hal lain yang dijelaskan Imas mengenai perbedaan dalam pelaksanaan tes yang difasilitasi BKN dan Mandiri, terletak pada fasilitasi sarana dan prasarana diluar atau selain yang berkaitan dengan materi tes baik tes SKD maupun tes SKB. Hampir seluruh penyelenggaraan tes difasilitasi oleh BKN yang dibiayai dari APBN, terkecuali penyelenggaraan secara mandiri bedanya berkenaan sarana dan prasarananya difasilitasi oleh Instansi atau Pemda yang dibiayai dari APBD setempat. Namun berkenaan jangan khwatir konten materi tes tetap dari BKN yang dijamin independensi dan transparansinya yang dapat dipertanggungjawabkan.

Di akhir arahan Imas menyampaikan terimakasih atasnama BKN kepada Pemkot Tangerang Selatan, yang telah memfasilitasi penyelenggaraan tes SKB. Dan tak lupa Imas memberikan dorongan motivasinya bagi para peserta yang akan yang akan melaksanakan tes. (@jun)

Publikasi

Publikasi

Berita Terbaru

Tentang Kami

Kantor Regional III BKN adalah bagian penting dari entitas Badan Kepegawaian Negara yang luas, bertugas mengelola administrasi kepegawaian di wilayah kerja yang meliputi Jawa Barat dan Banten. Dengan keberadaan kami, kami hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam pengelolaan sumber daya manusia di dua wilayah tersebut.

Jam Pelayanan

Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lokasi Kami

Hak cipta ©2024 Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara – Semua hak cipta dilindungi.