info@bkn.go.id

022-0000000

Seleksi Berbasis Komputer Beasiswa Pendidikan Indonesia (SBKBPI) LPDP menggunakan CAT BKN

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan(LPDP) untuk kedua kalinya menyelenggarakan Seleksi Berbasis Komputer Beasiswa Pendidikan Indonesia(SBK BPI) menggunakan CAT BKN. Sebelumnya seleksi diselenggarakan bagi calon penerima beasiswa Perguruan Tinggi di dalam negeri, kali ini seleksi dilaksanakan bagi calon penerima beasiswa Perguruan Tinggi di luar negeri. SBK BPI diselenggarakan secara serentak di seluruh Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara. Kurang lebih 3.588 pendaftar lolos ujian administrasi untuk mengikuti seleksi ini dan peserta dapat memilih lokasi seleksi sesuai dengan domisilinya. Kamis(11/10), bertempat di Stasion CAT Kantor Regional III BKN, dilaksanakan SBK BPI menggunakan CAT BKN. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Kepala Bidang Informasi Kepegawaian, Budi Haryono. Diawali dengan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kerjasama yang baik antara LPDP, BKN dan Kantor Regional III BKN sehingga kegiatan seleksi dapat diselenggarakan dengan baik dan menyampaikan permohonan maaf jika ada hal yang kurang berkenan dari pelaksanaan kegiatan. Selanjutnya sambutan dari Kepala Satuan Pemeriksaan Internal, Febriana K Risanti mengucapkan selamat melaksanakan seleksi dan berpesan kepada peserta untuk mengerjakan soal dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan seleksi dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 11 Oktober 2018 sampai dengan 12 Oktober 2018 dengan jumlah peserta sebanyak 383 orang, dan yang hadir sebanyak 375 orang.Materi seleksi terdiri dari 3 (tiga) materi yaitu Tes Potensi Akademik(TPA), Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dan essay dalam Bahasa Inggris. Setiap hari dilaksanakan sebanyak 2 (dua) sesi, setiap sesi dilaksanakan selama 150 menit. Semoga peserta diberikan kemudahan dalam mengerjakan soal seleksi dan diberikan hasil yang terbaik sehingga LPDP mendapatkan calon penerima beasiswa yang berkualitas.(WD)

Publikasi

Publikasi

Berita Terbaru

Tentang Kami

Kantor Regional III BKN adalah bagian penting dari entitas Badan Kepegawaian Negara yang luas, bertugas mengelola administrasi kepegawaian di wilayah kerja yang meliputi Jawa Barat dan Banten. Dengan keberadaan kami, kami hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam pengelolaan sumber daya manusia di dua wilayah tersebut.

Jam Pelayanan

Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lokasi Kami

Hak cipta ©2024 Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara – Semua hak cipta dilindungi.