info@bkn.go.id

022-0000000

Tim IT Kanreg III Lakukan Pendampingan Persiapan Penerapan AJE KENDOR

Serang-Sejak Rabu hingga Jumat (24-26/3/2021), Kepala Bidang Informasi Kepegawaian bersama Tim IT Kanreg III BKN Bandung hadir dalam acara Persiapan Penerapan “AJE KENDOR”( Aplikasi Jejaring kEpegawaian daN Data informasi kOta seRang ) By BKN KANREG III BANDUNG. Kegiatan yang dilakukan meliputi pengenalan, penginstalan aplikasi, serta pendampingan dan tot (training of trainer) terhadap Tim IT BKPSDM dan Diskominfo Kota Serang.

Aplikasi ini merupakan media untuk melakukan proses verifikasi dan validasi terhadap penyampaian dokumen layanan kepegawaian dari SKPD kepada BKPSDM Kota Serang dan diharapkan aplikasi ini dapat membantu BKPSDM Kota Serang dalam pemeriksaan dokumen layanan kepegawaian, sehingga saat diusulkan kepada Kanreg III BKN baik kenaikan pangkat, pensiun dan mutasi kepegawaian lainnya dokumen pendukung dapat disajikan secara lengkap dan memenuhi persyaratan. “Dengan adanya aplikasi, seluruh kegiatan pelayanan baik kenaikan pangkat dan pensiun bisa dilakukan dengan terstruktur dan bersinergi antara skpd-skpd dan BKPSDM Kota Serang" ungkap Murni, Kepala Bidang Mutasi, Promosi dan Penilaian Kinerja BKPSDM, Kota Serang.

Dalam kesempatan yang sama dilakukan juga sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri ASN (PDM-ASN) melalui MySAPK BKN dalam rangka mewujudkan Satu Data Indonesia sesuai dengan Perpres Nomor 39 Tahun 2019, yang akan dilaksanakan di bulan Juli 2021 mendatang. Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kanreg III BKN, Dudi Herpendi menyampaikan bahwa sebelum PDM-ASN dilaksanakan, setiap Instansi harus melakukan rekon email aktif, email government, dan nomor handphone seluruh ASN di wilayahnya masing-masing. 

“Rekonsiliasi email aktif dilakukan karena email pribadi ASN yang ada dalam database BKN tidak semuanya aktif atau update. Email aktif ini sendiri akan digunakan sebagai email untuk pengiriman token pada saat login ke Aplikasi My SAPK BKN,” jelas Dudi Herpendi.

Guna memperlancar proses rekonsiliasi email tersebut, Kanreg III BKN telah membuat aplikasi sederhana untuk membantu ASN memasukkan alamat email pribadi aktif, alamat email government, dan nomor handphone berdasarkan Instansinya masing-masing. Dengan rekonsiliasi tersebut maka diharapkan untuk proses PDM-ASN bisa berjalan dengan lancar. rn

Publikasi

Publikasi

Berita Terbaru

Tentang Kami

Kantor Regional III BKN adalah bagian penting dari entitas Badan Kepegawaian Negara yang luas, bertugas mengelola administrasi kepegawaian di wilayah kerja yang meliputi Jawa Barat dan Banten. Dengan keberadaan kami, kami hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam pengelolaan sumber daya manusia di dua wilayah tersebut.

Jam Pelayanan

Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lokasi Kami

Hak cipta ©2024 Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara – Semua hak cipta dilindungi.