info@bkn.go.id

022-0000000

Kanreg III BKN Selenggarakan Rapat Persiapan Seleksi CASN Tahun 2024

Bandung-Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (Kanreg III BKN) menyelenggarakan Rapat Persiapan Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2024 secara luring pada hari Kamis (10/10/24). Rapat ini diikuti oleh Kepala BKD/BKPSDM/BKPSDMD dan tim seleksi instansi daerah sewilayah kerja Kanreg III BKN. Berkesempatan hadir dalam kegiatan ini Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto, Sekretaris Utama BKN Hj. Imas Sukmariah, dan berperan sebagai narasumber dalam kegiatan yaitu Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi (PPSS) BKN Yani Rosyani.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto berpesan agar seluruh pihak yang terlibat dalam seleksi CASN ini dapat menjaga komitmen dan objektifitasnya. “Tentu pelaksanaan seleksi ini bukan hal yang baru. Namun memang tahun ini formasinya lebih banyak dari sebelumnya. Sistem CAT BKN dinilai masih yang paling objektif dibandingkan sistem sebelumnya. Mari kita berkomitmen untuk menjaga ini. Birokrasi yang berkelas itu berawal dari sistem rekrutmen yang objektif,” terang Haryomo Dwi Putranto.

Senada dengan Plt. Kepala BKN, Sekretaris Utama BKN Hj. Imas Sukmariah juga menekankan komitmen panitia seleksi. “Dalam rekrutmen ini, kita harus berkomitmen agar bisa mendapatkan talenta yang kompeten dan sesuai dengan kebutuhan instansi. Banyak yang akan mengawasi kita, maka mari kita jaga intergritas kita supaya seleksi berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” jelas Hj. Imas Sukmariah.

Sementara Kepala Kanreg III BKN Heri Susilowati dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk mematangkan persiapan seleksi CASN yang sesaat lagi akan diselenggarakan di wilayah kerja Kanreg III BKN. Diharapkan dengan hadirnya Kepala PPSS BKN dalam kegiatan ini dapat memberikan informasi lebih detail secara langsung kepada tim seleksi instansi daerah di wilayah kerja Kanreg III BKN.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Kepala PPSS BKN Yani Rosyani. Dalam materinya, ia hanya menyampaikan persiapan yang telah dilakukan oleh BKN Pusat menjelang pelaksanaan seleksi kompetensi dasar CPNS Tahun 2024 yang akan segera digelar pada pertengahan bulan Oktober ini. Yani Rosyani juga menjelaskan beberapa hal baru yang akan dilakukan mengenai dokumen administrasi seleksi serta kewenangan dalam seleksi yang menjadi bagian BKN dan bagian instansi.

“Kami mohon kerja sama dari BKD/BKPSDM/BKPSDMD untuk bisa satu persepsi dan frekuensi dengan BKN terkait seleksi ini. Usahakan pengumuman dan informasi yang disampaikan kepada pelamar dapat diberikan sejelas mungkin sehingga pelamar tidak sampai salah atau keliru dalam seleksi ini,” ungkap Yani Rosyani. Ia juga menyampaikan agar kendala yang dialami pelamar dapat diselesaikan dulu di BKD/BKPSDM/BKPSDMD sebelum ke BKN. “Jika ada kendala terkait pelamar, silakan BKD/BKPSDM/BKPSDMD koordinasi dan bersurat secara resmi ke BKN,” tutur Yani Rosyani. tes

Publikasi

Publikasi

Berita Terbaru

Tentang Kami

Kantor Regional III BKN adalah bagian penting dari entitas Badan Kepegawaian Negara yang luas, bertugas mengelola administrasi kepegawaian di wilayah kerja yang meliputi Jawa Barat dan Banten. Dengan keberadaan kami, kami hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam pengelolaan sumber daya manusia di dua wilayah tersebut.

Jam Pelayanan

Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lokasi Kami

Hak cipta ©2024 Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara – Semua hak cipta dilindungi.