Senin, 08 Agustus 2022, WIB

Selasa, 19 Jul 2022, 14:37:48 WIB, 22 View

Bandung-Guna mempercepat layanan pensiun bagi pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan janda/dudanya, Kanreg III BKN menyelenggarakan Sosialisasi Pelayanan Penetapan SK Pensiun Janda/Duda dan Pendaftaran/Mutasi Keluarga Bagi Pensiunan PNS dan Janda/Dudanya Melalui Aplikasi Mang Asep pada hari Senin (18/7/22) di Aula Rama Shinta, Kanreg III BKN. Kegiatan ini diikuti oleh PT. Taspen (Persero) dan PT. Asabri (Persero) di wilayah kerja Kanreg III BKN.

Kepala Kanreg III BKN, Tauchid Djatmiko berkesempatan membuka kegiatan ini secara resmi. “Kami berkomitmen agar pelayanan yg sudah berjalan saat pandemi dapat terus dilaksanakan pada new normal ini. Saat rakor kepegawaian kemarin, kami melaunching SiOlin yaitu sistem informasi konsultasi online. Jadi kami ingin memanfaatkan teknologi dalam pelayanan sehingga pusat pelayanan terpadu secara tatap muka dapat dikurangi dan mengefektifkan pelayanan melalui digital,” jelas Tauchid.

Ia juga menambahkan bahwa Kanreg III BKN akan melakukan uji coba penerapan WFA (Work From Anywhere) dan penerapan WFA ini dapat terwujud jika sarana prasarana terutama sistem-sistem yang mendukung proses bisnis pelayanan telah terbangun. “Maka dalam kesempatan hari ini, kami ingin mengajak rekan-rekan dari PT. Taspen dan PT. Asabri untuk menggunakan aplikasi kami yaitu Mang Asep dalam pelayanan SK pensiun janda/duda serta mutasi keluarga bagi pensiunan PNS,” tutur Tauchid.

Menanggapi pernyataan Tauchid, Branch Manajer Kantor Cabang Utama PT. Taspen (Persero) Bandung, Andi Purwadi menyampaikan dukungannya untuk program digitalisasi pelayanan bagi pensiunan PNS di wilayah kerja Kanreg III BKN. “Kita juga akan menerapkan paperless dan digitalisasi dalam proses pelayanan penetapan SK Pensiun Janda/Duda. Maka kami tentu mendukung proses ini sehingga pelayanan kita semakin meningkat,” tutur Andi.Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala  Kantor Cabang Utama PT. Asabri (Persero) Bandung, Febrianto Widhi Nurcahyo beserta Branch Manajer Kantor Cabang PT. Taspen (Persero) dan Kepala Kantor Cabang PT. Asabri (Persero) di wilayah kerja Kantor Regional III BKN.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Bidang Pengangkatan dan Pensiun yang disampaikan oleh Analis Kepegawaian Muda, Fachrurruzi. Kemudian materi tentang teknis aplikasi Mang Asep disampaikan oleh Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kanreg III, Dudi Herpendi. Aplikasi Mang Asep ini sendiri telah digunakan sejak tahun 2019 untuk pelayanan kepegawaian dari Kanreg III BKN kepada instansi daerah dan instansi vertikal seperti pelayanan kenaikan pangkat, pertimbangan teknis pensiun PNS, pencantuman gelar, dan sebagainya. Semoga pelayanan SK pensiun janda/duda dan mutasi keluarga di wilayah Kanreg III BKN ke depannya dapat lebih efektif dan efisien dengan aplikasi Mang Asep. Tas



Kunjungan Sosial Dharma Wanita Persatuan Kanreg III BKN
Kamis, 04 Agu 2022, 10:24:47 WIB, Dibaca : 13 Kali
Penyerahan Kanreg III BKN Awards ke Pemkab Bandung
Kamis, 00 0000, 09:32:09 WIB, Dibaca : 3 Kali
Sosialisasi Aplikasi Si-OLIN ke Pengelola Kepegawaian Wilayah Kerja Kanreg III BKN
Rabu, 00 0000, 15:26:25 WIB, Dibaca : 4 Kali